Kompas TV nasional hukum

Komnas HAM Duga Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir Yosua, Ini Alasannya

Kompas.tv - 10 September 2022, 23:01 WIB
komnas-ham-duga-putri-candrawathi-ikut-tembak-brigadir-yosua-ini-alasannya
Penampakan lemari berisi tas mewah yang diduga milik Putri Candrawathi terekam saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga. (Sumber: Kolase Tribunnews.com/ YouTube POLRI TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) Taufan Damanik menilai ada penembak ketiga dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua. Ia menduga, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ikut menembak.

Menurut Taufan, berdasarkan bukti-bukti dari autopsi, autopsi ulang, maupun uji balistik, jenis peluru yang ditembakkan ke Brigadir Yosua bukan hanya satu.

“Jadi ada lebih dari satu atau dua senjata,” ujarnya dalam program Rosi, Kompas TV, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga: Pengakuan Bripka RR: Sambo Tembak Dinding Saat Penembakan Brigadir J


 

Hal ini yang melatarbelakanginya memunculkan pemikiran ada kemungkinan pihak ketiga dalam penembakan Brigadir Yosua. Ia meminta penyidik mendalami kemungkinan ini.

“Kuat dugaan ada penembak ketiga, walaupun saya belum bisa memastikan, tetapi pasti salah satu yang ada di situ (termasuk Ibu Putri),” ucapnya.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan empat tersangka pada kasus penembakan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, yakni, Bharada RE, Bripka RR, tersangka KM, dan Irjen Ferdy Sambo.

Bharada E alias Richard Eliezer berperan sebagai pelaku penembakan terhadap Brigadir J. Tersangka RR turut membantu dan menyaksikan penembakan terhadap korban, KM turut membantu dan menyaksikan penembakan korban.

Sementara, Irjen Pol FS menyuruh melakukan dan menskenario peristiwa seolah-olah terjadi peristiwa tembak-menembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga.

Baca Juga: Ada Perintah Cuci Baju Hilangkan Residu Usai Penembakan Brigadir J

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.