Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Korban Pesawat Jatuh Milik TNI AL Ditemukan di Bangkai Pesawat, Dimakamkan Besok di Surabaya

Kompas.tv - 8 September 2022, 16:49 WIB
jenazah-korban-pesawat-jatuh-milik-tni-al-ditemukan-di-bangkai-pesawat-dimakamkan-besok-di-surabaya
Kepala Staf AL Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan dua jenazah korban pesawat jatuh milik TNI AL telah ditemukan pada Kamis (8/9/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Dua jenazah pilot korban kecelakaan pesawat jatuh milik TNI Angkatan Laut (AL) ditemukan pada Kamis (8/9/2022), berdasar keterangan Kepala Staf AL Laksamana TNI Yudo Margono dalam konferensi pers sore ini.

Sebelumnya dilaporkan, pesawat latih Bonanza G-36 T-2503 yang dikendarai Letnan Satu Laut Judistira Eka Permady dan kopilot Letnan Dua Laut Dendy Kresna Bhakti, jatuh di sekitar Selat Madura pada Rabu (7/9) pagi.

Kecelakaan itu terjadi saat keduanya terbang dalam latihan anti-serangan udara atau Air Defense Exercise (Adex) Siaga Armada II.

"Turut berduka cita atas gugurnya dua prajurit angkatan laut, Yudhistira dan Dendy, yang mana telah ditemukan pada pukul 10.00 WIB di kedalaman laut 14 meter," kata Yudho.

Ia menjelaskan, kedua jenazah ditemukan masih berada di dalam bangkai pesawat.

Baca Juga: Kerangka Pesawat TNI AL yang Jatuh di Selat Madura Siap Diangkat

Yudhistira diketahui beralamat di Jalan Patria Permai V BA-01, Surabaya. Adapun Dendy tinggal di Jalan Kawi No 3 Kompleks Lanudal Juanda, Surabaya.

"Sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut Surabaya, besok akan dimakamkan di Taman Makan Bahagia Surabaya," imbuh Yudho

Masing-masing rencananya dikebumikan selepas salat Jumat.

Baca Juga: Pencarian Korban Kecelakaan Pesawat di AS, 9 Orang Belum Ditemukan!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x