Kompas TV nasional peristiwa

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Dimulai dari Jalan Saguling, Tersangka Ferdy Sambo Sudah Datang

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 10:01 WIB
rekonstruksi-pembunuhan-brigadir-j-dimulai-dari-jalan-saguling-tersangka-ferdy-sambo-sudah-datang
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Khusus dan Penyidik Bareskrim Mabes Polri menggelar rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Selasa (30/8/2022)

Rekonstruksi dimulai dari Jalan Saguling, rumah pribadi Ferdy Sambo yang diduga dijadikan tempat untuk merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J.

Pukul 09.38 WIB, kendaraan taktis terpantau berjaga di depan dan sekitar rumah pribadi Ferdy Sambo. Selain kendaraan taktis, penjagaan ketat juga dilakukan oleh pasukan Brimob dan Divisi Propam Polri.

Rencananya, 5 tersangka akan dihadirkan dalam proses rekonstruksi yakni Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripda Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, dan Putri Sambo.

Baca Juga: Besok, 10 Jaksa Ikuti Rekonstruksi Saat Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E Tembak Brigadir J

Selain tersangka yang dihadirkan, dalam rekonstruksi ini ada juga tim jaksa yang diterjunkan ke rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling maupun ke rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Menurut Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana, akan ada 10 jaksa yang mengawal proses rekonstruksi tersebut.


Setiap tersangka, lanjut Fadil Zumhana, nantinya akan dipantau perannya oleh dua jaksa yang bertugas.

Tidak hanya Jaksa, dalam rekonstruksi hari ini hadir juga perwakilan dari Kompolnas, Komnas HAM, dan juga LPSK.

Hingga berita ini diturunkan, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan baru Ferdy Sambo yang hadir di tempat rekonstruksi.

Baca Juga: Kejagung Enggan Banyak Bicara soal Perkara Ferdy Sambo: Jaksa Itu Tidak Membentuk Opini, Murni Hukum

“Untuk tersangka saat ini sudah hadir, Irjen FS, sementara empat tersangka lagi dalam perjalanan,” kata Irjen Dedi.

Sebagai informasi, setelah selesai proses rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, rekonstruksi akan dilanjutkan ke rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga.

Sama halnya dengan rekonstruksi di Jalan Saguling, rekonstruksi di rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga juga dijaga ketat oleh kendaraan taktis dan pasukan Brimob.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x