Kompas TV nasional peristiwa

Menhan Prabowo Terima Empat Bintang Kehormatan Utama

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 06:30 WIB
menhan-prabowo-terima-empat-bintang-kehormatan-utama
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima empat bintang kehormatan yang disematkan oleh Panglima TNI dan tiga kepala staf angkatan di Ruang Hening, Kemhan, Jakarta, pada Senin (15/8/2022). (Sumber: Biro Humas Kemenhan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima empat bintang kehormatan. Bintang kehormatan tersebut disematkan Panglima TNI dan tiga kepala staf angkatan.

Prabowo menerima empat bintang kehormatan di Ruang Hening, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Empat bintang kehormatan itu di antaranya Bintang Yudha Dharma Utama yang disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Bintang Kartika Eka Paksi Utama disematkan oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

"Untuk Bintang Jalasena Utama yang disematkan oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, dan terakhir Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama yang disematkan oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo," seperti tertulis dalam keterangan Biro Humas Kemenhan.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Prabowo ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13/Tk/Tahun 2022.

Selain menerima bintang kehormatan, Prabowo juga menyematkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Andika Perkasa.

Baca Juga: Di Hadapan Ribuan Kader, Prabowo Ngaku Pernah Jadi Tukang Pijat Gusdur: Nah, Kalian Tidak Tahu kan!


 

Bintang Yudha Dharma merupakan tanda kehormatan yang diberikan pemerintah untuk menghormati jasa dharmabakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara.

Sementara itu, Bintang Kartika Eka Paksi Utama merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.

"Bintang Jalasena Utama adalah bintang kehormatan yang diberikan untuk menghargai kesetiaan, kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang melebihi kewajiban di bidang tugas kemiliteran Angkatan Laut," tulis Biro Humas Kemenhan.

Adapun Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara.

Turut menghadiri penyematan bintang kehormatan ini di antaranya, Wamenhan RI M. Herindra, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto serta jajaran Eselon I Kemhan.

Baca Juga: Dulu Setia, Kini Eggi Sudjana Jadi Ketum PPB Enggan Dukung Prabowo di Pilpres 2024: Dia Nggak Butuh




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x