Kompas TV nasional politik

DPRD DKI Rencanakan Bentuk Pansus untuk Rapikan Aset Milik Jakarta

Kompas.tv - 1 Agustus 2022, 05:33 WIB
dprd-dki-rencanakan-bentuk-pansus-untuk-rapikan-aset-milik-jakarta
Rapat paripurna DPRD DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta. (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) aset.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat Misan Samsuri, rencana tersebut sudah dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus).

"Tanggal 27 Juli kemarin sudah dibamuskan rencana giat paripurna pembentukan Pansus Aset," kata Misan kepada awak media, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Pansus IKN DPRD DKI Kunjungan ke Kalimantan Timur, Ini yang Dibahas

Misan mengatakan, pembahasan tersebut untuk menentukan jadwal rapat paripurna dengan agenda pembacaan rencana pembentukan pansus.

Usulan ini, kata Misan, dimaksudkan untuk merapihkan aset yang dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pasalnya, selama ini banyak aset Pemprov DKI Jakarta yang belum tercatat, sehingga dinilai perlu adanya Pansus Aset.


 

"Selama ini banyak aset pemda yang belum tercatat secara baik, kita minta Pemprov DKI untuk melakukan hal itu," ujarnya.

Adapun rencananya paripurna terkait pembentukan Pansus Aset akan dilaksanakan pada awal Agustus atau paling lambat pertengahan Agustus 2022.

"Makanya dirasa penting dibentuk Pansus Aset agar pencatatan aset yang selama ini belum didata atau tercatat supaya lebih cepat proses pencatatannya dan dijadikan aset milik Pemprov DKI," ucap dia.
 

Baca Juga: Anggota DPRD DKI Nilai Keputusan Anies Banding Soal UMP DKI Tidak Bijaksana

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x