Kompas TV nasional politik

Seloroh Anies Baswedan Launching JIS: Maaf yang Pesimis, Ini Kerja Keras Anak Bangsa

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 04:05 WIB
seloroh-anies-baswedan-launching-jis-maaf-yang-pesimis-ini-kerja-keras-anak-bangsa
Ilustrasi. Ribuan masyarakat memadati kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk ikut memeriahkan acara malam puncak Jakarta Hajatan. (Sumber: Kompas.com/Reza Agustian)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jakarta International Stadium (JIS) diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (24/7/2022). Anies membuka acara peluncuran stadion internasional ini dengan menendang bola.

Usai melakukan seremoni peresmian JIS, Anies memberikan sambutan yang dibalas riuh pendukung Persija Jakarta, The Jak Mania di dalam stadion.

Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan JIS merupakan sebuah karya tuntas yang dibangun oleh anak-anak bangsa.

"Janji dibayar tunai. Di sini bukan saja kita menyaksikan sebuah bangunan mahakarya, tapi tempat ini membuktikan bahwa mimpi itu bisa dicapai," seru Anies dalam pembukaannya, Minggu.

Baca Juga: Pagar Tribun Penonton JIS Roboh, Anies Baswedan: Semangatnya Luar Biasa Tinggi

Ia kemudian memberikan pesan kepada pihak yang khususnya memandang JIS secara pesimistis. Anies berseloroh, meminta maaf karena pembangunan JIS selesai dan mengecewakan para "pesimis".

"Lewat kerja keras, lewat kerja tuntas. Mimpi yang oleh sebagian orang ditanggapi dengan pesimis, mohon maaf harus kami sampaikan, bahwa kami mengecewakan mereka yang pesimis," tutur Anies.

Di akhir sambutannya, Anies mengungkapkan bahwa periode ini akan menjadi bulan-bulan terakhirnya menjabat sebagai gubernur.

Baca Juga: Survei DTS Indonesia: Elektabilitas Anies Meningkat Signifikan, Ganjar Stagnan

Ia kemudian berjanji akan menginjakkan lagi ke JIS. Bukan sebagai gubernur, tetapi The Jak Mania.

"Ini adalah bulan-bulan terakhir penuntasan masa tugas saya di Jakarta. Tiga bulan lagi saya tuntas kerja di Jakarta," tuturnya.

"Sesudah itu saya akan datang kembali di tempat ini (JIS). Duduk sebagai The Jak Mania, bahwa stadion ini bukan hanya bangunan mewah tapi suporternya adalah suporter teladan bagi semua," tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x