Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Timor Leste Kunjungi SBY di Cikeas, Dihadiahi Lukisan

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 16:41 WIB
presiden-timor-leste-kunjungi-sby-di-cikeas-dihadiahi-lukisan
Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta mengunjungi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Selasa (19/7/2022). (Sumber: Partai Demokrat)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS. TV – Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta di kediamannya di Cikeas, Bogor, Selasa (19/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, SBY didampingi putra sulungnya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Kunjungan Ramos Horta ke Cikeas ini merupakan salah satu agenda dalam kunjungan kenegaraan pertama setelah ia dilantik pada Mei silam.

Kunjungan ke kediaman SBY dilakukan setelah kunjungan kenegaraan Presiden Jose Ramos-Horta ke Istana Bogor untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Selasa.


Baca Juga: Momen Jokowi Sambut Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta di Istana Bogor

Selain didampingi Agus Harimurti Yudhoyono, SBY juga didampingi mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dalam pertemuan tersebut.

Informasi tentang kunjungan Ramos Horta dan foto-foto kegiatan tersebut dibagikan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan.

SBY mengawali pertemuan dengan mengucapkan selamat kepada Presiden Ramos Horta atas kemenangannya pada Pemilu Presiden yang diselenggarakan pada April lalu.

Baca Juga: Ada Bantuan Sumur Bor, Ribuan Eks Pengungsian Timor Leste di NTT Bisa Nikmati Air Bersih

“Selamat. Ini adalah mandat kuat yang diberikan rakyat Timor Leste untuk memimpin,” ujar SBY.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, keduanya berdiskusi tentang berbagai isu dunia, khususnya hubungan bilateral Indonesia dan Timor Leste.

Sebagai bentuk persahabatan, SBY menghadiahkan lukisan karyanya yang berjudul “The Ocean of Peace and Friendship” kepada Presiden Ramos-Horta.

Baca Juga: Berduka, SBY Kenang Mendiang Mantan PM Jepang Shinzo Abe: Pemimpin Hebat!

"Saya mempersembahkan kepada Anda lukisan ini yang melambangkan persahabatan sejati kita, rakyat Indonesia dan Timor Leste. Lukisan ini baru saja saya selesaikan kemarin,” ungkap SBY.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x