Kompas TV nasional aiman

"Ramai" di Asian Games - AIMAN (2)

Kompas.tv - 19 Agustus 2018, 17:10 WIB
Penulis : Edika ipelona

Tahun 2018 merupakan kali ke-18 Asian Games di selenggarakan. Indonesia terpilih menjadi tuan rumah, setelah tahun 1962. Sebanyak 45 negara akan memperebutkan 4.000 lebih medali dari 40 cabang olahraga. Sejumlah penyempurnaan masih dilakukan di beberapa tempat, terutama di  dua daerah yang sebagian besar menjadi tempat pelaksanaan Asian Games,  Jakarta & Palembang. Dua yang jadi fokus pada liputan kali ini adalah perlakuan khusus yang di Kali Sentiong & penyempurnaan LRT. 

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mencoba terjun langsung ke Kali Sentiong (Kali Item) untuk melihat cara kerja alat penghilang bau disana. Selain dipasang waring (kain hitam yang digunakan sebagai penutup di permukaan kali), disitu juga dipasang 10 alat yang disiagakan 24 jam untuk menghilangkan bau. Seperti DeoGone yang berisi jamur, hingga alat penyuplai ozon (O3) & oksigen (O2).

Dan benar, setelah sempat berkeliling, bahkan turun langsung ke Kali Sentiong melihat cara kerja alat yg dimaksud, tak ada bau yang menusuk seperti saat sebelum dipasang alat. Bahkan sebelumnya Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla & Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkeliling di sekitar Kali sambil makan pisang. 

Agar alat penghilang bau bekerja secara optimal, Dinas terkait mengawasi wilayah kali selama 7x24 sampai Asian Games rampung. Tak hanya itu, pasukan oranye juga turut siaga membersihkan sampah yang selalu ada di sekitar sungai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x