Kompas TV nasional update

Istri Kadiv Propam Disebut Ceritakan Peristiwa Pelecehan Seksual pada Psikolog Pendamping

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 04:45 WIB
istri-kadiv-propam-disebut-ceritakan-peristiwa-pelecehan-seksual-pada-psikolog-pendamping
Psikolog anak, remaja dan keluarga Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Novita Tandry dalam Kompas Malam, Rabu (13/7/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Psikolog keluarga Novita Tandry mengungkapkan bahwa istri Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo menceritakan tentang peristiwa pelecehan seksual yang ia alami ketika ditemui di rumahnya, Selasa (12/7/2022).

"Yang diceritakan tentang pelecehan seksual yang dialami, tetapi juga belum detail," jelas Novita di Kompas Malam, Rabu (13/7/2022).

Menurut Novita, keterangan istri Kadiv Propam terkait pelecehan seksual yang ia alami telah dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) dan diserahkan kepada Polres Jakarta Selatan.

Baca Juga: Polri Sebut Brigadir J Lakukan Pelecehan dan Todongkan Senjata kepada Istri Kadiv Propam

Ia menceritakan, ketika bertemu dengan dirinya, kondisi psikologis istri Kadiv Propam masih sangat tidak stabil. Namun, dirinya belum menentukan terapi yang akan dilakukan.

"Semalam itu saya baru bertemu satu jam lebih, jadi masih tahapan yang masih awal sekali untuk mengetahui kondisi psikologis dari Ibu. Jadi memang kami belum menentukan psikoterapi yang akan dilakukan," kata psikolog anak, remaja dan keluarga Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) itu.

Ia menambahkan, istri Kadiv Propam mengalami gangguan makan serta gangguan tidur yang cukup parah, sehingga dirinya melakukan pendampingan agar ibu dari empat anak itu bisa lebih tenang.

Baca Juga: Psikolog Pendamping Istri Kadiv Propam: Keadaan Ibu Masih Sangat Tidak Stabil, Takut Bertemu Orang

"Untuk sementara, saat ini kami mendampingi dulu supaya bisa lebih tenang dan juga kami membantu Ibu bisa tidur, karena gangguan tidurnya sudah cukup parah," terangnya.

Selain itu, ia menyebut, pendampingan pada empat orang anaknya juga sangat diperlukan. Ia juga mengkhawatirkan kondisi anak bungsu Kadiv Propam yang masih berusia 1,5 tahun.

"Ibu Kadiv Propam adalah ibu dari empat orang anak, dan yang paling kecil itu masih berusia 1,5 tahun, yang tentunya saya concern sekali. Ada yang berusia 15, 17, 21, dan semuanya ini masih di bangku sekolah. Semuanya tentu merasakan apa yang dirasakan oleh ibunya," ujarnya.

"Pendampingan kepada empat orang anaknya ini juga sangat diperlukan," tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya akan kembali bertemu dengan istri Kadiv Propam pada Kamis (14/7) atau Jumat (15/7) untuk mendampinginya.

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x