Kompas TV nasional update

Psikolog Pendamping Istri Kadiv Propam: Keadaan Ibu Masih Sangat Tidak Stabil, Takut Bertemu Orang

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 23:00 WIB
psikolog-pendamping-istri-kadiv-propam-keadaan-ibu-masih-sangat-tidak-stabil-takut-bertemu-orang
Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Novita Tandry dalam Kompas Malam, Rabu (13/7/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Nadia Intan F)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Novita Tandry menyebut kondisi istri Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Mabes Polri Irjen. Pol. Ferdy Sambo masih sangat tidak stabil.

"Ibu (istri Kadiv Propam) saat ini secara fisik baik-baik saja, tapi secara psikologis kurang baik-baik saja, karena semalam saya bertemu dengan beliau di kediaman beliau, keadaannya masih sangat tidak stabil," terang Novita pada program Kompas Malam di Kompas TV, Rabu (13/7/2022).

Ia mencatat, istri Kadiv Propam menangis serta mengaku merasa sedih dan malu setelah mengalami kejadian yang melibatkan dua anggota polisi yakni Brigadir J dan Bharada E saling tembak di rumah dinas Kadiv Propam, pada Jumat (8/7).

Baca Juga: Tim Khusus Internal Polri Mulai Dalami TKP Rumah Dinas Kadiv Propam dan Hasil Autopsi Brigadir J

"Masih menangis, sedih, malu, lalu ada catatan di sini saya catat, takut, dan takut bertemu dengan orang," jelas Novita yang ditunjuk untuk mendamping istri Kadiv Propam..

Selain itu, menurut Novita, ibu dari empat anak tersebut mengalami gangguan tidur dan gangguan makan.

Novita menjelaskan, gangguan tidur istri Irjen Ferdy Sambo itu cukup parah, sehingga masih membutuhkan waktu untuk pemulihan psikologis.


"Kami belum bisa menentukan, tapi untuk sementara cukup parah, mungkin bisa membutuhkan waktu beberapa bulan ke depan untuk mendampingi. Semoga lebih cepat, tapi saat ini saya belum bisa menentukan berapa lama," terangnya.

Baca Juga: Ketua RT Ungkap CCTV Pos Dekat Rumah Kadiv Propam Diganti Polisi Sehari setelah Brigadir J Tewas

Untuk mengatasi trauma yang dialami, Novita mengatakan, dirinya akan terus melakukan pendampingan psikologis kepada istri Kadiv Propam.

"Pendampingan psikologis tentunya, nggak boleh ditinggal, apalagi ibu Kadiv Propam adalah ibu dari empat orang anak," pungkasnya.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x