Kompas TV nasional peristiwa

Bertolak ke Subang Pakai Helikopter, Jokowi Akan Bagikan Bansos hingga Temui Petani

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 09:37 WIB
bertolak-ke-subang-pakai-helikopter-jokowi-akan-bagikan-bansos-hingga-temui-petani
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/20220). (Sumber: Antara/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Subang, Jawa Barat untuk pada hari ini, Selasa (12/7/2022). 

Dalam kunjungan kerjanya hari ini, Kepala Negara ini dijadwalkan untuk menyerahkan bantuan sosial (Banso), meninjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, hingga berdialog dengan perwakilan petani Subang.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, Jokowi lepas landas sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di landasan helikopter di Lapangan Perum Sang Hyang Seri Kabupaten Subang, Jokowi akan lebih dulu menuju Pasar Sukamandi.

Di pasar tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini akan menyerahkan sejumlah bansos bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Baca Juga: Jokowi Wajibkan Masker di Luar Ruangan, Kemenkes: Instruksi Presiden Langsung Berlaku

Selanjutnya, Kepala Negara akan beranjak menuju Balai Besar Penellitian Tanaman Padi (BBPadi) untuk melakukan sejumlah kegiatan. 

Adapun kegiatannya seperti, meninjau koleksi dan konservasi plasma nutfah tanaman padi, meninjau unit produksi benih sumber padi, hingga meninjau varietas padi dan produk inovasi Kementerian Pertanian.


 

Tak hanya itu, Presiden juga diagendakan untuk melakukan dialog dengan perwakilan petani.

Selepas acara tersebut, Jokowi akan kembali ke landasan helikopter di Lapangan Perum Sang Hyang Seri untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan helikopter yang sama. 

Pada kunjungan di Subang ini, Jokowi turut didampaingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga: Survei Indikator: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Jokowi Meningkat Jadi 67,5 Persen




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x