Kompas TV nasional agama

Anies Minta Warga yang Salat Iduladha di JIS Manfaatkan TransJakarta, Ini Rute dan Lokasinya

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 16:05 WIB
anies-minta-warga-yang-salat-iduladha-di-jis-manfaatkan-transjakarta-ini-rute-dan-lokasinya
Ilustrasi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama warga Jakarta melaksanakan salat Idulfitri perdana di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (2/5/2022), pukul 07.00 WIB. Untuk salat Iduladha, Anies meminta agar warga menggunakan transportasi Transjakarta. (Sumber: Wandi Yansen/Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Ibu Kota yang hendak salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (10/7/2022) besok untuk memanfaatkan TransJakarta yang berada di area itu. 

Pemprov DKI Jakarta, kata Anies, sudah menyiapkan TransJakarta dan sejumlah shuttle bus atau bus antar jemput yang bisa digunakan warga.

Upaya itu, katanya, dilakukan untuk mengantisipasi keterbatasan tempat parkir sekaligus memberikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar kawasan JIS.

"Silakan menggunakan transportasi publik TransJakarta dan shuttle bus yang telah disiapkan di kantong-kantong parkir Dishub DKI untuk menuju JIS," kata Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Sabtu.

Anis pun menjelaskan, rencananya, salat Iduladha di JIS akan berlangsung mulai pukul 06.30 WIB. 

"Mari bersama-sama menggaungkan takbir, berzikir, sekaligus melaksanakan salat Iduladha yang Insyaallah akan dilaksanakan pada Minggu, 10 Juli pukul 06.30 WIB," katanya.

Baca Juga: Anies Ajak Warga Jakarta Salat Iduladha di JIS: Insya Allah Kita Bersama-sama seperti Idulfitri

Rute TransJakarta dan Shuttle Bus di JIS 

Dilansir Antara, Dinas Perhubungan DKI menyiapkan lima kantong parkir di sekitar JIS yang akan dilayani oleh shuttle bus sekolah yaitu di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel, dan Ruko Sunter Nirwana.

Selain itu, disiapkan lokasi parkir yang bersifat opsional yang akan dilayani oleh shuttle bus TransJakarta, yakni di Ancol Karnaval dan C3 yang berada di belakang rusun Bandar Kemayoran.

Shuttle bus akan beroperasi mulai pukul 04.30-10.00 WIB. Penjemputan kepulangan jemaah dengan shuttle bus dilakukan melalui Zona Selatan JIS atau di Pintu 5.

Namun, kantong parkir tersebut memiliki daya tampung kendaraan yang terbatas, sehingga masyarakat yang ingin ikut salat Iduladha di JIS dapat menggunakan transportasi umum.


TransJakarta, badan usaha milik daerah (BUMD) DKI, akan mengoperasikan armada bus layanan reguler menuju JIS dari lokasi keberangkatan sejak pukul 05.00 WIB.

Berikut rutenya:

  1. Transjakarta JIS 014 (Senen - JIS)

  2. Transjakarta JIS 003 (Harmoni - JIS)

  3. Non BRT 10K (Tanjung Priok-Senen via Taman BMW)

  4. JAK 77 (Tanjung Priok-Jembatan Hitam)

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x