Kompas TV nasional hukum

Polisi Bantah Kabar Anak Kiai Jombang Sudah Ditangkap: Masih dalam Pencarian

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 14:05 WIB
polisi-bantah-kabar-anak-kiai-jombang-sudah-ditangkap-masih-dalam-pencarian
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Pol Dirmanto membantah adanya kabar bahwa anak Kiai Jombang, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi sudah berhasil diringkus oleh pihak kepolisian. 

Seperti diketahui MSAT merupakan buronan kasus dugaan pidana kekerasan seksual terhadap santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, Jatim. 

Dirmanto menegaskan hingga saat ini, polisi masih berupaya melakukan pencarian terhadap DPO kasus pencabulan tersebut. 

"Sampai sekarang kita masih mencari (MSAT). Kami berupaya mencari yang bersangkutan sampai dapat," kata Dirmanto dalam program Breaking News, Kompas TV, Kamis (7/7/2022). 

Polisi, kata dia, masih berupaya menyisir dan mencari keberadaan tersangka di pondok Shiddiqiyyah yang memiliki luas sekitar lima hektare tersebut. 

Lebih lanjut, Dirmanto menyebut, adapun orang yang berhasil ditangkap pihaknya yakni sopir Panther berinisial DD yang menghalangi penangkapan tersangka MSAT pada Minggu (3/7) kemarin.

Baca Juga: Pendukung Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Disebut Intimidasi hingga Persekusi Korban

"Tadi kami berhasil menangkap sopir Panther yang tanggal 3 Juli kemarin menghalang-halangi proses penangkapan MSAT. Namanya (inisial) DD. Beliau sudah kami tangkap," ujarnya. 

Dia juga menambahkan, hingga Kamis siang pihaknya juga telah mengamankan 60 simpatisan MSAT yang menghalang-halangi proses penjemputan paksa. 

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, beredar video yang menyebutkan pihak kepolisian telah berhasil menangkap tersangka MSAT. 

Video terkait kabar penangkapan MSAT ini tersebar di media sosial Twitter dan diunggah oleh salah satu akun @speedtrap_ Kamis. 

"DPO bisa ditangkap dengan ribuan gabungan anggota Polda Jatim dan Polres Jombang. Terima Kasih @humaspoldajatim," tulis akun tersebut. 

Dalam video yang diunggah, tampak sejumlah polisi menggiring seorang laki-laki berkaos putih lengan panjang yang diduga sebagai MSAT. 

Baca Juga: Ramai Beredar Video, Anak Kiai Tersangka Pencabulan di Jombang Ditangkap

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x