Kompas TV nasional politik

Pemerintah Serahkan Dana Bantuan Parpol kepada PDIP Sebesar Rp27 Miliar

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 19:30 WIB
pemerintah-serahkan-dana-bantuan-parpol-kepada-pdip-sebesar-rp27-miliar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menerima secara simbolis dana bantuan parpol sebesar Rp27 miliar. (Sumber: Humas DPP PDIP. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan dana bantuan partai politik (parpol) kepada PDI Perjuangan (PDIP) sebesar Rp27 miliar.

Penyerahan itu dilakukan oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Bahtiar bersama Bendaraha Umum DPP PDIP Olly Dondokambey meneken dokumen serah terima bantuan tersebut.

Selanjutnya, Olly mengantar dokumen itu untuk diteken Megawati. Setelah itu, terjadi percakapan ringan di antara Megawati, Olly, dan Bahtiar.

Baca Juga: PDIP Ungkap Soal Manuver Koalisi Partai Politik, Ganjar Masuk Radar Capres Nasdem


Dalam Rakernas PDIP kali ini, terdapat agenda untuk mendengarkan laporan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) antara lain perwakilan Asia, Afrika, Eropa dan Australia.

"Ada hal yang baru dalam Rakernas II Partai yaitu mendengarkan laporan Dewan Pimpinan Partai Luar Negeri (DPLN) dari lima benua: Asia, Australia, Eropa, Afrika dan Amerika Serikat," Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto sebelum mempersilakan perwakilan berbicara.

Hasto menyebut seluruh pengurus PDIP di luar negeri sedang berjuang memperkuat struktur partai dalam menyongsong Pemilu 2024.

Baca Juga: Sinyal Kuat PDIP Tak akan Masuk Koalisi Indonesia Bersatu?

"Seluruh pengurus DPLN PDI Perjuangan menyampaikan program pemenangan di luar negeri dan komitmen untuk membangun kerja sama politik global," kata Hasto. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x