Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS: Kemungkinan Ada Tiga Paslon Pilpres 2024

Kompas.tv - 19 Juni 2022, 22:31 WIB
pks-kemungkinan-ada-tiga-paslon-pilpres-2024
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri saat berbincang dengan Kompas TV di Gedung DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021). (Sumber: Humas DPP PKS.)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri memprediksi pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang terdapat tiga pasangan calon yang akan dipilih.

Hal itu Salim ungkapkan ketika mengonfirmasi perihal koalisi dengan Partai Demokrat, Minggu (19/6/2022). 

"Komunikasi (dengan Demokrat) akan terus berjalan sampai nanti mudah-mudahan ada poros. Kalau kita lihat kemungkinan ada tiga capres mudah-mudahan itu terwujud," ujar Salim dikutip dari Kompas.com, Minggu.

Baca Juga: Koalisi Demokrat, PKB dan PKS Tak Mau Buru-Buru Bahas Capres dan Cawapres yang Akan Diusung


Salim melanjutkan, pihaknya masih membuka kemungkinan terkait berkoalisi dengan beragam partai yang ada.

Untuk diketahui, PKS bersama Partai Demokrat dan PKB dikabarkan menjalin komunikasi untuk berkoalisi pada Pemilu 2024 mendatang.

Namun, kemarin PKB telah mengumumkan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan rencananya akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presidennya.

Baca Juga: PKB-Gerindra Bentuk Koalisi, Pengamat: PKB Sedang Menabur Cinta di Banyak Parpol

Salim menanggapi komunikasi antara partainya dengan PKB belum final dan kemungkinan selesai pada beberapa bulan ke depan.

"Jadi masih komunikasi awal belum ada suatu yang final jadi kita perlu sabar mungkin sebulan dua bulan tiga bulan ini antar semua parpol," ujar Salim.

PKS yang masih membuka kemungkinan untuk membangun koalisi dengan beragam partai tak menutup kemungkinan akan gabung dengan poros PKB-Gerindra.

"Semuanya kan masih belum final jadi saya belum bisa mengatakan pasti dengan Gerindra atau PKB, tetap akan jalan semuanya," ucap Salim.

Baca Juga: PKB Umumkan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar Paslon Pilpres 2024



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x