Kompas TV nasional peristiwa

Sepupu Sebut Sosok Eril Tidak Suka Mengumbar Mimpi: Dia Bekerja Keras Dulu

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 10:29 WIB
sepupu-sebut-sosok-eril-tidak-suka-mengumbar-mimpi-dia-bekerja-keras-dulu
Sejumlah warga tampak berdiri di depan pintu keluar terminal kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta. Tampak seorang warga membentangkan spanduk untuk melepas Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Dokumentasi Humas Jabar)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sepupu dari Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Salsabila Muharam, mengenang Eril sebagai sosok yang tidak suka mengumbar mimpi. 

Eril, kata dia, akan bekerja keras terlebih dahulu dan menjaga mimpi pribadinya tanpa banyak bercerita ke orang lain sampai Eril bisa mewujudkan mimpi itu.

"Dia itu bukan tipikal yang mengumbar mimpi, jadi Eril kalau punya mimpi dia keep dulu sampai dia bisa ngewujudin," kata Salsabila dalam wawancara dengan Jurnalis Kompas TV, Ni Putu Trisnanda, Senin (13/6/22).

Baca Juga: Keberangkatan Mobil Jenazah Eril, Diperkirakan Tiba di Cimaung Pukul 10.30 WIB!

Salsabila bercerita, Eril merupakan sosok pekerja keras yang selalu memberikan usaha maksimal untuk mewujudkan keinginannya. 

"Dia tipenya usaha dulu, bekerja keras dulu, kalau mau membuktikan kenyataannya dia bisa mendapatkan apa yang dia mau," kata Salsabila. 

Kata dia, Eril juga sosok yang bersaing dalam bidang akademik. Salah satunya ditunjukkan dengan perkuliahannya di jurusan Teknik Mesin ITB.

"Termasuk masuknya ITB tuh dia bilang enggak mau sekolahnya sama kayak teteh (Salsabila), ITB itu apa? Ujung-ujungnya masuk Teknik Mesin juga dan ngebuktiin 'aku juga bisa emang teteh doang?" cerita Salsabila. 

Baca Juga: Kondisi di Lokasi Pemakaman Eril, Ribuan Warga Penuhi Pintu Masuk Tunggu Kedatangan Jenazah

Sebagai informasi, Eril dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, hari ini. 

Menurut pantauan Kompas TV, mobil jenazah sudah berangkat dari Gedung Pakuan menuju Cimaung.

Mobil jenazah berangkat diiringi oleh masyarakat yang melafalkan lafaz tahlil dan selawat. Bahkan ada warga yang menangis histeris melihat mobil jenazah yang melaju perlahan.

Banyak warga pula yang memberi bunga di mobil jenazah dan ucapan selamat jalan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x