Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Eril Diberangkatkan ke Pemakaman Senin Pukul 09.00, Keluarga Ridwan Kamil Ungkap Alasannya

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 16:28 WIB
jenazah-eril-diberangkatkan-ke-pemakaman-senin-pukul-09-00-keluarga-ridwan-kamil-ungkap-alasannya
Foto mendiang putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Bersama sang ayah, jasad Eril saat ini tengah dalam perjalanan menuju Indonesia dalam penerbangan dari Zurich, Swiss, pukul 15.00 WIB. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022) pagi.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya mengatakan, rencananya Eril akan dibawa ke pemakaman di Cimaung, Kabupateng Bandung pada Senin (13/5) sekitar pukul 09.00 WIB. Waktu tersebut dipilih agar masyarakat yang sekolah dan bekerja tak terganggu.

"Memang dari keluarga dijadwalkan pukul 09.00 WIB dipertimbangkan kalau Senin itu pagi masuk sekolah bekerja berangkat kita dipihak keluarga tidak terlalu pagi," jelas Mijaya dalam keterangannya pada program Breaking News Kompas TV, Sabtu (11/6).

"Mudah-mudahan dengan demikian yang akan seolah yang bekerja tidak akan terganggu," sambungnya.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil: Warga yang Ingin Bertakziah untuk Eril, Bisa Datang ke Gedung Pakuan

Mijaya mengungkapkan, masyarakat yang ingin ziarah setelah pemakaman dipersilakan. Namun, untuk proses pemakaman terbatas untuk keluarga. Jadwal ziarah kubur dibuka seusai pemakaman Eril selesai. Bahkan sejak Selasa hingga Minggu pekan depan.

“Di lokasi pemakaman masih dibuka untuk ziarah kubur, akan dibuka sampai pukul sebelum maghrib, sekitar 17.45 WIB,” ucap Mijaya.

Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, bakal disemayamkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), sebelum dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Pihak keluarga mengatakan bagi warga yang ingin mensalatkan jenazah Eril di Gedung Pakuan, bisa mensalatkan mulai Minggu pukul 23.00 WIB hingga Senin (13/6) pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Jenazah Eril Diterbangkan Satu Pesawat dengan Ridwan Kamil, Diperkirakan Tiba Besok Jam 15.45 WIB

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x