Kompas TV nasional peristiwa

Sampaikan Rasa Dukacita, Jokowi Kenang KH Dimyati Rois sebagai Ulama Karismatik

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 13:03 WIB
sampaikan-rasa-dukacita-jokowi-kenang-kh-dimyati-rois-sebagai-ulama-karismatik
Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Pembukaan Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reformasi Agraris (GTRA) Summit 2022 di Wakatobi, Kamis (9/6/2022). Jokowi menyampaikan rasa dukacita atas wafatnya Rois Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois dan menganggap bahwa almarhum adalah ulama karismatik. (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan dukacita atas wafatnya Rois Mustasyar PBNU, KH Dimyati Rois.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Saya atas nama pribadi, bangsa, dan negara menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya ulama karismatik Bapak Kyai Haji Dimyati Rois pada hari Jumat 10 Juni 2022 pukul 1 lebih 13 WIB,” ucap Presiden Jokowi melalui video YouTube Sekretariat Kepresidenan, Jumat (10/6/2022).

Jokowi pun mengenang, Kyai Haji Dimyati Rois adalah ulama besar yang memiliki pengetahuan luas, tawaduk, penuh kesederhanaan, disegani, dan dihormati berbagai kalangan.

Baca Juga: Berita Duka, KH Dimyati Rois Mustasyar PBNU dan Dewan Syuro PKB Meninggal Dunia

“Masa hidupnya Abah Dim juga menjadi teladan kita semua untuk memupuk kemandirian di bidang ekonomi serta mengajarkan santrinya berwirausaha,” ujarnya.

Presiden Jokowi lebih lanjut mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan agar Kyai Haji Dimyati Rois mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Mari kita doakan Abah Dim mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” katanya.

Sebagai informasi, Kyai Haji Dimyati Rois meninggal dunia hari ini pada usia 77 tahun. Ia merupakan pengasuh Pesantren Al-Fadlu wal Fadilah yang didirikan di Kampung Djagalan, Kutoharjo, Kaliwungu pada 1985.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x