Kompas TV nasional politik

Prabowo dan Surya Paloh Bertemu, PDIP: Jangan Bawa Kontestasi Pemilu Terlalu Dini

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 11:56 WIB
prabowo-dan-surya-paloh-bertemu-pdip-jangan-bawa-kontestasi-pemilu-terlalu-dini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Rabu (1/6/2022) (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menyambut baik pertemuan politik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

PDI Perjuangan berharap pertemuan politik kedua tokoh parpol tersebut dapat meningkatkan kualitas demokrasi dan membawa wajah kekuasaan untuk rakyat.

Demikian Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam wawancaranya dengan Jurnalis KOMPAS TV Dipo Nurbahagia, Kamis (2/6/2022).

“Bagi PDI Perjuangan pertemuan di antara para ketum parpol, merupakan hal yang positif sebagai bagian dari tradisi demokrasi berdasarkan Pancasila,” ucap Hasto.

Baca Juga: Menerka Peluang Anies Diusung Gerindra-NasDem Setelah Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh

“Karena itu lah kami berharap agar setiap pertemuan betul-betul dapat membahas berbagai persoalan bangsa dan negara meningkatkan kualitas demokrasi dan membawa wajah kekuasaan untuk rakyat,” ujarnya.

Lantas bagaimana dengan PDI Perjuangan, Hasto mengatakan skala prioritas partainya saat ini adalah membantu sepenuhnya pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bagi PDI Perjuangan, skala prioritas kami adalah membantu sepenuhnya jalannya pemerintahan Jokowi-Ma’ruf di dalam mengatasi berbagai dampak pandemi, bergerak ke bawah menyatu dengan kekuatan rakyat,” ujarnya.

Sebab, kata Hasto, bagi PDI Perjuangan kerjasama dengan partai politik saat ini belum menjadi momen tepat.

Baca Juga: Peristiwa Politik di Momen 1 Juni, Pertemuan 5 Jam Prabowo-Paloh dan Cak Imin Senang Nonton Srimulat

“Kaitan dengan kerjasama parpol sebagai mana diatur di dalam budaya politik kita, sistem politik kita akan dilakukan pada momentum tepat, mengingat saat ini KPU belum menetapkan tahapan pemilu 2024,” kata Hasto.

“Lebih baik kita gunakan energi untuk membangun prestasi bagi bangsa dan negara, jangan membawa kontestasi pemilu terlalu dini,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan politik kemarin.

Dalam pertemuan, kedua pemimpin parpol tersebut tidak menutup kemungkinan untuk bermitra di Pilpres 2024.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x