Kompas TV nasional peristiwa

Kunjungi Pasar Mbongawani Ende, Jokowi Belanja Cabai 5 Gelas

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 13:42 WIB
kunjungi-pasar-mbongawani-ende-jokowi-belanja-cabai-5-gelas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Mbongawani Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6/2022).  (Sumber: ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Mbongawani Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6/2022). 

Di pasar tersebut, Jokowi yang tampak masih mengenakan baju adat Ende ini menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang pasar maupun kaki lima.

Selain memberikan bansos, orang nomor satu di Indonesia ini juga membeli cabai kecil sebanya 5 gelas pada salah satu pedagang.

Sofia Husein (45), adalah pedagang Pasar Mbongawani Ende yang dagangannya dibeli Presiden.

"Beliau tanya, berapa harga cabai 1 kilo. Saya jawab, kami tidak jual kiloan, tetapi per gelas lima ribu rupiah," kata Sofia Husein (45), pedagang di Pasar Mbongawani Ende yang menjual cabai kepada Presiden, seperti dikutip dari Antara.

Sofia menuturkan ketika hendak membeli dagangannya, Presiden sempat berkelakar dan menawar cabai dengan harga Rp1.000,00 per gelas.

Mendengar hal tersebut, Sofia pun tersenyum dan mengatakan kepada Jokowi bahwa pihaknya tidak bisa menjual dengan harga seperti itu. 

Setelah menunjuk ke arah gelas takaran cabai dan saling tawar-menawar, Jokowi yang didampingi Ibu Iriana Joko Widodo ini pun kemudian membeli cabai sebanyak 5 gelas dengan harga Rp150 ribu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Peringati Hari Lahir Pancasila Kenang Jejak Bung Karno di Ende

Sofia lantas menerima uang tersebut, kemudian menaruh cabai pada kantung plastik, lalu mengucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden.

"Semoga Bapak sehat selalu," kata Sofia sembari memberikan barang belanjaan itu kepada Jokowi. 

Dia pun mengaku tak pernah membayangkan Kepala Negara akan singgah pada lapak dagangannya, serta membeli salah satu bahan makanan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan Jokowi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini dalam rangka melakukan kunjungan kerja.

Selepas penyerahan bansos di pasar Mbongawani Ende, Presiden akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Ngada, Provinsi NTT untuk mengunjungi Pasar Bobou.

Di Kabupaten Ngada, Jokowi juga diagendakan untuk meninjau Kampus Bambu Turetogo.

Pada sore harinya, Presiden akan menuju Bandara Soa Bajawa untuk kemudian lepas landas kembali ke Kabupaten Ende. Presiden akan bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja esok hari.

Baca Juga: Jokowi Dapat Gelar dari Masyarakat Ende: Pemimpin Wilayah Indonesia Sabang-Merauke




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x