Kompas TV nasional peristiwa

Rentetan Tembakan di Kompleks Polri, Warga Ketakutan Sempat Dengar Suara Pecahan

Kompas.tv - 21 Mei 2022, 16:54 WIB
rentetan-tembakan-di-kompleks-polri-warga-ketakutan-sempat-dengar-suara-pecahan
Ilustrasi Polisi sedang menembak. (Sumber: KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warga Kompleks Polri Ragunan, Jakarta Selatan, tidak berani keluar rumah setelah mendengar suara rentetan tembakan dari dalam rumah perwira menengah Polri berinisial P.

Warga sekitar berinisial X mengaku mendengar empat kali suara tembakan senjata api. Peristiwa itu terjadi pada Jumat siang (20/5/2022).

Menurut warga, awalnya hanya terdengar satu kali suara ledakan tembakan.

Namun dalam jeda sekitar dua jam terdegar kembali suara yang sama sebanyak tiga kali. Suara tembakan kedua hingga keempat terdengar tak berselang lama.

Baca Juga: Penembakan Brutal oleh Orang Tak Dikenal, 2 Warga Aceh Tewas Bersimbah Darah!

Saat rentetan tembakan tersebut dirinya juga mendengar suara pecahan. X menduga oknum polisi tersebut seperti menembak botol. 

"Kedengaran suara pecahan di dalam rumahnya. Tembakan kedua sampai keempat, rentetan,” ujar warga tersebut, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (21/5/2022).

X menambahkan, suara rentetan tembakan tersebut membuat warga tidak keluar rumah lantaran takut terkena peluru nyasar.

Pihak warga juga telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek, kemudian dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. 

Baca Juga: Polisi yang Berselisih hingga Lepas Tembakan dan Lukai Warga Ternyata Anggota Polda Jateng

"Kami di sini warga ketakutan. Orang-orang sini enggak ada yang berani negur karena dia bawa senjata," ujar X.

Setelah mendapat laporan, sejumlah petugas dari Propam Polri dan anggota berpakaian sipil lengkap dengan senjata laras panjang mendatangi rumah perwira menengah Polri tersebut pada Jumat malam (20/5/2022).

Satu buah mobil dengan pelat dinas kepolisian juga tampak di depan rumah. Mereka sempat masuk ke halaman rumah polisi tersebut. 

Baca Juga: Pistol Polisi Surabaya yang Lepaskan Tembakan di Depan Warga Ditarik, Kapolrestabes Minta Maaf

Beberapa kali angota bersenjata berteriak memanggil polisi tersebut. Oknum polisi tersebut pun sempat menjawab teriakan dari dalam rumah. 

Hingga pukul 21.30 WIB, Jumat (20/5/2022), anggota kepolisian baik berseragam maupun berpakaian sipil masih berada di depan rumah warga.

Sementara aparat mengamankan seorang oknum perwira menengah Polri berinisial P, Jumat (20/5/2022) malam, usai dilaporkan karena melepaskan sejumlah tembakan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x