Kompas TV nasional peristiwa

Silaturahmi ke Sultan Yogyakarta, Prabowo Mengaku Tidak Ada Pembicaraan Politik

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 13:01 WIB
silaturahmi-ke-sultan-yogyakarta-prabowo-mengaku-tidak-ada-pembicaraan-politik
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Sultan Yogyakarta Hamengkubuwono X, Sabtu (7/4/22). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam rangka Hari Raya Idul Fitri sekaligus halal bi halal, di Yogyakarta, Sabtu (7/5/22) kemarin. 

Prabowo mengaku tidak ada ada pembicaraan politik pada 'pertemuan silaturahmi' di kediaman Hamengkubuwono X. Pun demikian Sri Sultan. 

"Saya terimakasih kepada Pak Prabowo karena berkenan berkunjung ke Yogyakarta. Tidak ada pembicaraan politik, kami hanya silaturahmi," kata Sultan Hamengkubuwono X dalam keterangan pers, Minggu (8/5/22).

Saat mendatangi kediaman Sultan Yogyakarta, Prabowo langsung disambut oleh Sri Sultan dan istrinya, GKR Hemas di pintu masuk Keben, Keraton Yogyakarta.

"Selamat datang Pak Prabowo, mohon maaf lahir batin," kata Sultan Hamengkubuwono X. 

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertahanan tersebut mengenakan pakaian atasan putih dan celana hitam. Sementara Sultan Yogya dan GKR Hemas mengenakan busana batik. 

"Di hari libur ini saya mengisi kegiatan dengan kunjungan-kunjungan ke beberapa sahabat lama saya di Yogyakarta, salah satunya dengan Bapak Sultan dan Ibu Ratu Hemas," ujar Prabowo. 

Selain Sultan Hamengkubuwono, Prabowo diketahui telah melakukan safari dengan mengunjungi dan bersilaturhami dengan sejumlah tokoh politik dan sahabat lainnya pada momen Idulfitri 1443 Hijriah/Lebaran 2022

Pada Senin (5/8/22) lalu, Prabowo sempat menemui Presiden Joko Widodo di Yogyakarta. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x