Kompas TV nasional politik

Lanjutkan Safari, Kali Ini Prabowo Kunjungi Keluarga Besar Mbah Moen

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 23:05 WIB
lanjutkan-safari-kali-ini-prabowo-kunjungi-keluarga-besar-mbah-moen
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Ponpes Al-Anwar Rembang, Kamis (5/5/2022). (Sumber: Istimewa/ARP)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS. TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan safarinya sejak perayaan Idulfitri 1443 Hijriah. Hari ini, Kamis (5/5/) Prabowo berkunjung ke Ponpes Al-Anwar Rembang, Jawa Tengah dan menemui keluarga besar almarhum KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Hadir di Ponpes Al-Anwar, Pranowo disambut hangat KH Muhammad Najih Maimoen yang merupakan pemimpin Ponpes. Pria yang akrab disapa Gus Najih ini merupakan putra almarhum Mbah Moen.

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan ini sempat masuk ke kamar Mbah Moen dalam melaksanakan ibadah salat dan selanjutnya berdoa dengan dipimpin oleh Gus Najih.

Baca Juga: Prabowo Subianto Lanjutkan Safari Politiknya ke Jawa Tengah

Prabowo pun mengungkapkan pesan-pesan perjuangan yang pernah disampaikan Mbah Moen terhadap dirinya, yaitu tentang komitmen memperjuangkan rakyat kecil.

"Pesan beliau selalu tertanam di benak saya, 'Mas Prabowo harus selalu bela rakyat, Mas Prabowo harus selalu bela rakyat kecil'," ujarnya

Di dalam kamar itu pun Prabowo mengenang momen kebersamaannya dengan Mbah Moen. Prabowo tampak terharu mengingat kenangannya bersama almarhum hingga tak mampu menahan tetesan air matanya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Kunjungi Pesantren Tebuireng, Disambut Gus Kikin dan Ziarah ke Makam Gus Dur

Gus Najih yang memimpin doa pada kesempatan tersebut pun mengungkapkan bahwa Prabowo memang sudah menganggap Mbah Moen seperti ayahnya sendiri.

"Pak Prabowo sudah menganggap almarhum Mbah Moen seperti ayahnya sendiri," kata Gus Najih.

Prabowo mengatakan bahwa bagi dirinya adalah sebuah keistimewaan dapat menjalankan salat dan berdoa di ruangan kamar Mbah Moen selepas almarhum wafat pada 9 Agustus 2019 lalu.

Baca Juga: Senyum Megawati Saat Foto Bareng Prabowo dan Puan, Sinyal 2024?

Mbah Moen dinyatakan meninggal dunia pada saat melaksanakan ibadah haji. Kemudian almarhum dimakamkan di pemakaman Al-Ma'la, Makkah.

Sejak perayaan Idulfitri lalu, Prabowo Subianto sudah menemui beberapa tokoh, di antaranya Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Gubernur Jawa Tengah Khofifah Indar Parawansa dan juga berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x