Kompas TV nasional peristiwa

Berlebaran di Yogyakarta, Jokowi dan Iriana Ucapkan Selamat Idulfitri 1443 H

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 18:23 WIB
berlebaran-di-yogyakarta-jokowi-dan-iriana-ucapkan-selamat-idulfitri-1443-h
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan Selamat Idulftiri 1443 Hijriah. (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1443 H. Dalam momen Lebaran kali ini, Jokowi bersyukur masyarakat telah diperbolehkan mudik atau pulang kampung.

"Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga," tutur Jokowi dalam pernyataannya melalui Sekretariat Presiden, Minggu (1/5/2022).

"Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman," lanjutnya.

Kepala Negara kemudian menyampaikan ucapan selamat hari raya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang dilanjutkan oleh Ibu Negara.

Baca Juga: Sidang Isbat 2022 Bisa Dipantau Langsung, Ini Link Live Streaming dan Jadwalnya

"Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," tutur Jokowi.

"Saya juga mengucapkan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," sambung Iriana.

Sebelumnya diberitakan pemerintah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk merayakan Idulfitri 2022 di kampung halaman atau melakukan mudik.

Presiden Jokowi menyatakan, situasi pandemi yang membaik telah membawa optimisme dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan 2022.

Baca Juga: Libur Lebaran 2022, Jasa Marga Catat Sedikitnya 1,6 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Selain itu, umat muslim juga diperbolehkan kembali menjalankan ibadah salat tarawih secara berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Presiden Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 23 Maret 2022.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x