Kompas TV nasional peristiwa

Macet 12 Km di Pelabuhan Gilimanuk, Pemudik Antre 10 Jam untuk ke Banyuwangi

Kompas.tv - 29 April 2022, 11:32 WIB
macet-12-km-di-pelabuhan-gilimanuk-pemudik-antre-10-jam-untuk-ke-banyuwangi
Kontributor Kompas TV I Gede Ardika melaporkan kemacetan terjadi hingga 12 km di jalur masuk Pelabuhan Gilimanuk, Bali, sehingga kendaraan harus mengantre selama 10 jam (29/4/2022). (Sumber: Kompas TV/Dina Karina )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

GILIMANUK, KOMPAS.TV - Antrean panjang mengular hingga 12 km terjadi di jalur masuk Pelabuhan Gilimanuk, Bali, pada Jumat (29/4/2022). Kontributor Kompas TV I Gede Ardika melaporkan, pemudik terjebak kemacetan hingga 10 jam untuk bisa masuk kapal. 

"Mobil pemudik antre hingga 12 kilometer untuk menyeberang ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Mereka sudah mengantre sejak kemarin (28/4) malam. Antrean didominasi mobil minibus dan truk muatan," kata Ardika dalam Breaking News Kompas TV, Jumat (29/4).

Baca Juga: One Way di Tol Cipali, Jalur Pantura Macet 2 Km karena Kendaraan Tak Bisa Masuk Tol

Ia menjelaskan, antrean panjang terjadi karena volume kendaraan pemudik yang meningkat dan kurangnya armada kapal untuk mengangkut pemudik. 

Sebelumnya, hanya ada 20 kapal yang mengangkut pemudik. Namun sejak Kamis (28/4) kemarin, pihak ASDP menambah 9 kapal sehingga totalnya kini ada 29 kapal. 

"Proses bongkar muat kendaraan ke kapal biasanya hanya 20 menit. Kemudian untuk penyeberangan ke Banyuwangi membutuhkan waktu 45 menit. Namun sekarang proses bongkar muat membutuhkan waktu yang lebih lama," ungkap Ardika. 

Baca Juga: Motor hingga Bus Terjebak Macet Menuju Pelabuhan Merak, Antre sampai 6 Jam

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x