Kompas TV nasional update

Terjadi Kepadatan Lalu Lintas, Tol Layang MBZ Kembali Ditutup Sementara

Kompas.tv - 29 April 2022, 09:30 WIB
terjadi-kepadatan-lalu-lintas-tol-layang-mbz-kembali-ditutup-sementara
Papan penunjuk arah yang menampilkan nama tol layang Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed (MBZ). (Sumber: Twitter/@muhsinlabib)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Kepadatan lalu lintas kendaraan masih terjadi di sejumlah titik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada H-4 Lebaran.

Berdasarkan informasi PT Jasamarga, salah satunya terjadi di ruas jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), tepatnya di KM 40, dari Tambun menuju Karawang Barat.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Jasamarga melakukan penutupan sementara akses masuk jalan tol tersebut dari arah Jakarta menuju Cikampek pada pukul 08.32 WIB.

"08.32 WIB #Jalan_Layang_MBZ Lalu lintas Jalan Layang MBZ arah Cikampek DITUTUP SEMENTARA, lalu lintas DIALIHKAN ke ruas Tol Jakarta - Cikampek Jalur Bawah," tulis PT Jasamarga lewat akun Twitternya, @PTJASAMARGA, Jumat, (29/4/2022).

Baca juga: Hingga H-5 Lebaran, Jumlah Peningkatan Penumpang Tertinggi Ditempati Transportasi Udara

Selain di ruas Jalan Tol Layang MBZ, kepadatan volume kendaraan juga terjadi di KM 47, dari Cikarang Barat menuju Karawang Barat.

"08.30 WIB #Tol_Japek Cikarang Barat - Karawang Barat KM 47 PADAT, kepadatan volume lalin dan kepadatan di lajur Masuk One Way/kanan. Karawang Barat KM 49 - KM 50 arah Cikampek PADAT, kepadatan volume lalin," tulis Jasamarga.

Kemudian pada jalur di KM 47 - KM 414 gerbang tol Kalikakangkung, Semarang, diberlakukan sistem one way dan ganjil genap.

Sistem one way ini diberlakukan khusus untuk kendaraan kecil golongan 1.

Sementara, di jalur sebaliknya yaitu dari Karawang Barat ke arah Cawang terpantau lancar.

"08.30 WIB #Tol_Japek Karawang Barat - Cikarang - Cikunir - Cawang LANCAR," tulis Jasamarga.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x