Kompas TV nasional peristiwa

Aksi Mahasiswa Kamis 21 April, Polda Metro Jaya: Mohon Tertib, Jangan Anarki

Kompas.tv - 20 April 2022, 21:57 WIB
aksi-mahasiswa-kamis-21-april-polda-metro-jaya-mohon-tertib-jangan-anarki
Foto ilustrasi aksi demonstrasi mahasiswa. Polda Metro Jaya meminta kepada mahasiswa yang akan melakukan demonstrasi pada 21 April 2022 untuk melaksanakannya dengan tertib. (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan menggelar aksi unjuk rasa di tiga titik di DKI Jakarta, Kamis (21/4/2022) besok.

Menanggapi digelarnya aksi demonstrasi tersebut, Polda Metro Jaya mengimbau mahasiswa untuk menaati aturan dan tidak bertindak anarkis.

"Kita berharap para peserta aksi bisa tertib dan mengikuti ketentuan sesuai Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 dalam menyampaikan pendapatnya," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dikutip dari Antara, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Tiga Balita Terkena Gas Air Mata Saat Polisi Bubarkan Demo Mahasiswa, Begini Kondisinya Sekarang

Zulpan melanjutkan pihaknya akan memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para peserta aksi dalam menyampaikan pendapatnya secara humanis.

"Polda Metro Jaya siap mengamankan demo besok, kita akan bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada para peserta aksi yang akan menyampaikan pendapatnya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, BEM UI bersama AMI akan menggelar aksi di tiga lokasi yakni Gedung DPR/MPR/DPD RI, kawasan Patung Kuda dan kawasan Harmoni.

Baca Juga: Deretan Aksi Demonstrasi BEM SI, Soal Penundaan Pemilu 2024 hingga Kenaikan Harga BBM dan Migor

Untuk menanggulangi kemacetan akibat aksi dari mahasiswa, kepolisian akan menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar titik aksi.

Rekayasa lalu lintas di Gedung DPR/MPR/DPD RI akan diterapkan mulai pukul 09.00 WIB dengan penutupan jalur di depan Gedung DPR/MPR RI dan menyisakan satu lajur yang melalui jalur busway.

Sedangkan rekayasa arus lalu lintas di kawasan Bundaran Patung Kuda dan Kawasan Harmoni akan dilakukan secara situasional.

Baca Juga: BEM SI Kembali Turun ke Jalan pada 21 April, Ini 4 Tuntutannya



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x