Kompas TV nasional peristiwa

Dukung IKN, Cak Imin Gelar Peringatan Nuzulul Quran dan Selamatan Tumpeng di Titik Nol

Kompas.tv - 20 April 2022, 15:45 WIB
dukung-ikn-cak-imin-gelar-peringatan-nuzulul-quran-dan-selamatan-tumpeng-di-titik-nol
Inisiator Gerakan Nasional Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menggelar peringatan Nuzulul Quran Selamatan 24 Tumpeng di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (20/4/2022).  (Sumber: dpr.or.id)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Inisiator Gerakan Nasional Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menunjukkan dukungannya kepada pemerintah terhadap proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Bahkan, untuk mendukung kelancaran dan keberkahan pembangunan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini akan menggelar peringatan Nuzulul Quran Selamatan 24 Tumpeng di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (20/4/2022).

Menurut Ketua Koordinator Gerakan Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, peringatan Nuzulul Quran ini akan diisi dengan khataman Al-Qur'an dan selamatan potong 24 tumpeng.

"Jadi, Gus Muhaimin akan menggelar peringatan Nuzulul Quran sekaligus selamatan tumpengan," kata Jazilul dalam siaran persnya, yang dikutip Rabu. 

"Kita berdoa sembari menguatkan tekad kita bahwa pemindahan IKN yang direncanakan pemerintah ini betul-betul bisa membangkitkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Indonesia dan terlaksana sesuai jadwal 2024," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jazilul mengungkapkan, Nusantara Mengaji sengaja mengambil momentum bulan Ramadan, agar pembangunan IKN mendapatkan pancaran keberkahan bulan suci ini.

Baca Juga: Politikus Nasdem Komentar Cak Imin 'Itu Sudah Ngawur' Soal Tunda Pemilu 2024 Demi Tolong Kiai Ma'ruf

Menurut penjelasannya, pembangunan IKN bukan hal yang mudah. Selain upaya fisik, juga dibutuhkan upaya spiritual yang kuat karena pembangunan IKN perlu tekad yang kuat.

Sebab itu, masyarakat, kata dia, bisa membantu secara spiritual dengan menggelar khataman Al-Qur'an dengan doa-doa yang bisa membantu pemerintah lebih bersemangat.

Wakil Ketua MPR itu berharap dengan adanya kegiatan tersebut, pembangunan dan pemindahan IKN akan berjalan lancar dan selamat.

Di sisi lain, PKB, kata dia, berpesan agar proyek tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh pihak.

"Betapa malunya bangsa ini kalau sampai pemindahan ibu kota yang sudah kita sepakati bersama ini tidak berhasil. Yang malu kita semua sebagai bangsa maka semua harus bersatu padu mendukung pembangunan IKN ini," katanya.

Kegiatan ini, rencananya akan dihadiri Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Menteri Ketenagakerjaa Ida Fauziyah, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Kemudian, Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, serta sejumlah anggota DPR dari Fraksi PKB.

Baca Juga: Dana Perbaikan Jalan Penunjang IKN Disiapkan Sekitar Rp264 M

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x