Kompas TV nasional politik

Rapat Paripurna Pemberhentian Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Digelar Selasa Pekan Depan

Kompas.tv - 19 April 2022, 16:24 WIB
rapat-paripurna-pemberhentian-wakil-ketua-dprd-dki-m-taufik-digelar-selasa-pekan-depan
Wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik. (Sumber: ROY ILMAN / KOMPAS TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPRD DKI Jakarta akan segera menggelar Rapat Paripurna pemberhentian Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, Selasa, 26 April 2022, pekan depan.

Penjadwalan Rapat Paripurna ini digelar melalui Rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Selasa (29/4/22).

"Berdasarkan saran dan masukan dari pimpinan dan anggota Badan Musyawarah serta eksekutif dapat disepakati bahwa jadwal pengumuman pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Haji Mohamad Taufik dan pengangkatan calon pengganti Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Hajah Rani Mauliani dari Fraksi Gerindra," kata Prasetyo pada rapat Bamus tersebut, Selasa. 

Baca Juga: Pernah Doakan Anies Jadi Presiden, M Taufik: Saya Bukan Sebagai Kader Gerindra, tapi Ketua Kahmi

Ia kemudian meminta persetujuan dari anggota Bamus yang menghadiri rapat siang ini. 

"Untuk itu saya tanyakan sekali lagi apakah dapat disetujui?"

Setelah anggota Bamus menyetujui agenda tersebut, Pras, begitu ia akrab disapa, menutup agenda rapat dan menetapkan Rapat Paripurna akan digelar pekan depan. 

Selain pemberhentian M Taufik, Rapat Paripurna tersebut sekaligus mengangkat calon pengganti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yakni Rani Mauliani.

Baca Juga: Riza Sebut Surat Pencopotan M Taufik Sudah di Fraksi Gerindra: Beliau Sudah Senior, Harus Diganti

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan Surat Keputusan (SK) pencopotan Mohamad Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sudah disampaikan ke Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI.

"Sudah ada suratnya, sudah saya sampaikan, nanti di fraksi ya," kata Riza Patria kepada wartawan Selasa (5/4/2022) lalu. 

Pengganti M Taufik, kata Riza, yaitu Rani Mauliani yang saat ini menjabat sebagai ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta.

"Pengganti Ibu Rani insya Allah," ucap Riza.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x