Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Imbau Jajarannya Tunaikan Wajib Zakat lewat Baznas

Kompas.tv - 12 April 2022, 13:55 WIB
jokowi-imbau-jajarannya-tunaikan-wajib-zakat-lewat-baznas
Presiden Joko Widodo mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk menunaikan kewajiban zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk menunaikan kewajiban zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Demikian diungkapkan Jokowi seusai menyerahkan zakat tahun 2022 kepada Baznas di Istana Negara, Selasa (12/4/2022).

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengimbau pada seluruh pejabat negara, pejabat BUMN, seluruh perusahaan swasta, dan seluruh kepala daerah beserta jajarannya di seluruh Indonesia, untuk menunaikan kewajiban zakat melalui Baznas,” kata Jokowi.

“Sehingga dana zakat dapat dikelola dengan profesional dan teratur serta berdampak baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kita. Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah SWT,” tambahnya.

Baca Juga: Kisah Syamsuri, Juara MTQ yang Pernah Diundang Jokowi Kini Jadi Imam di Amerika Serikat

Presiden Jokowi mengatakan, berzakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki, kebahagiaan dengan sesama.

“Utamanya para mustahik (orang yang berhak), dan saya harapkan dana zakat yang dihimpun Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, untuk membantu saudara kita, terutama yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 dan membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh,” ucapnya.

Sebagai informasi, selain Presiden Jokowi, ada juga Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang juga menunaikan zakat tahun 2022 melalui Baznas.

Tak hanya itu, turut menunaikan dalam kesempatan tersebut adalah sejumlah pimpinan lembaga serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Kerja.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x