Kompas TV nasional update corona

Jadi Syarat Mudik, Wagub DKI Jakarta Pastikan Stok Vaksin Booster Aman

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 14:34 WIB
jadi-syarat-mudik-wagub-dki-jakarta-pastikan-stok-vaksin-booster-aman
Ilustrasi vaksin. (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memastikan stok vaksinasi dosis ketiga atau booster di Jakarta aman. 

"Insya Allah tidak ada masalah ya, kalau Pak Jokowi sudah perintahkan booster (untuk) mudik menjadi syarat, tentu ketersediaan vaksin harus disesuaikan dengan berapa jumlah pemudik," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (28/3/22). 

Setelah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo bahwa vaksinasi booster menjadi syarat masyarakat untuk bisa mudik saat Idul Fitri mendatang, Riza yakin pemerintah pusat sudah mengantisipasi meningkatnya animo vaksinasi booster dengan menyiapkan kesediaan vaksin. 

Baca Juga: Warga Antusias Dapatkan Vaksin Booster Hingga Polisi Akan Siapkan Posko Vaksin Saat Arus Mudik!

"Ini juga sekarang mulai berbondong-bondong orang segera untuk mendapatkan vaksin dan saya yakin pemerintah pusat juga sudah menyiapkan vaksin," kata dia. 

Sebagai syarat mudik, kata dia, maka akan semakin banyak masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster. 

Riza meminta masyarakat yang hendak mendapatkan booster untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum datang ke sentra vaksinasi. 

"Jadi jangan sampai nanti katakanlah satu titik disiapkan 1.000 (vaksin) yang datang 3.000 (orang) umpamanya. Jadi memang semuanya sebaiknya didaftarkan melalui aplikasi yang ada," tegas dia. 

Baca Juga: Booster Jadi Syarat Mudik, DKI Siapkan Percepatan Vaksinasi

Lebih lanjut, Riza mengatakan, Pemprov DKI tengah menyiapkan percepatan distribusi vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster selama satu bulan ke depan. 

Langkah-langkah percepatan yang akan ditempuh Pemprov DKI Jakarta, kata Riza, ialah menyiapkan infrastruktur dan menambah titik sentra vaksinasi. 

"Pertama sumber daya manusianya, titiknya, dan sebagainya, manajemen semua diperbaiki," kata dia. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x