Kompas TV nasional peristiwa

Megawati akan Buka Acara Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Ini Cara Menontonnya

Kompas.tv - 27 Maret 2022, 20:15 WIB
megawati-akan-buka-acara-demo-masak-tanpa-minyak-goreng-ini-cara-menontonnya
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri (Sumber: KOMPAS/RODERICK ADRIAN MOZES)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan membuka acara demo memasak tanpa minyak goreng, Senin (28/3/2022) besok.

Acara yang akan ditayangkan secara live streaming itu akan digelar di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengonfirmasi acara ini akan dilaksanakan mulai pukul 13.30 WIB dan disiarkan melalui laman Facebook dan YouTube PDI Perjuangan.

“Seperti banyak anjuran kurangi nasi, bukan berarti anti-warung nasi. Kurangi asupan gorengan pun bukan berarti anti-tukang gorengan. Hidup lebih sehat, agar Bangsa Kuat,” tulis Hasto dikutip dari Kompas.com, Minggu (27/3/2022).

Selain memasak, Hasto mengatakan, pihaknya juga akan memberikan cara membuat minyak goreng dari kelapa seperti khazanah lokal Indonesia.

"Kami juga akan pamerkan khasanah lokal, bagaimana membuat migor (minyak goreng) dari kelapa. Jadi besok di DPP Lenteng Agung di Sekolah Partai dibuka Bu Mega jam 13.30," lanjutnya.

Baca Juga: Besok, PDIP Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Bakal Dibuka Langsung oleh Megawati

Acara tersebut turut dihadiri oleh Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI-P Wiryanti Sukamdani, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu, juga Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Demo memasak tanpa minyak goreng ini dikabarkan akan menampilkan Chef Handri. Sementara pengisi acara akan menampilkan Tina Toon yang juga anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP.

Cara menyaksikan live streaming demo masak tanpa minyak goreng PDIP

Acara masak tanpa minyak goreng yang akan digelar oleh PDIP disiarkan secara langsung melalui kanal Facebook dan YouTube partai tersebut.

Ini link media sosial Facebook PDI-P dan link Youtube PDI-P untuk menyaksikan demo memasak tanpa minyak goreng.

Sebelumnya pernyataan Megawati yang mengaku prihatin dengan banyaknya ibu-ibu yang mengantre minyak goreng, memicu reaksi publik.

Baca Juga: Megawati: Apakah Ibu-ibu di Indonesia Setiap Hari Hanya Menggoreng?

"Saya tuh sampai ngelus dada, bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, 'Jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya,'" tutur Megawati, Jumat (18/3/2022) pekan lalu.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x