Kompas TV nasional politik

Golkar DKI Usul Bupati Tangerang untuk Bertarung Rebut Kursi Gubernur Jakarta

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 10:46 WIB
golkar-dki-usul-bupati-tangerang-untuk-bertarung-rebut-kursi-gubernur-jakarta
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco menjelaskan alasan fraksi Golkar tidak ikut mengajukan hak interpelasi terkait penyelenggaraan Formula E. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - DPD Partai Golkar DKI Jakarta berikrar menyatakan solid untuk mengusulkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon gubernur (cagub) DKI di Pilkada Jakarta. 

Selain itu, DPD Partai Golkar DKI Jakarta juga akan berjuang memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartato dalam pilpres 2024 mendatang.

"Yang pertama, kami Partai Golkar Jakarta mendukung penuh Ketua Umum DPD Partai Golkar Bapak Airlangga Hartanto untuk maju sebagai capres di Pemilu 2024 dan solid mencalonkan Ketua Golkar Jakarta Bapak Ahmed Zaki Iskandar sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024," kata Sekertaris DPD Partai Golkar Jakarta Basri Baco kepada wartawan, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga: Risma: Demi Allah Saya Tak Pernah Minta Jabatan untuk Diusung di Pilkada DKI Jakarta

Ia menyebut bahwa DPD Partai Golkar Jakarta akan solid mendukung Ahmed Zaki Iskandar sebagai cagub DKI Jakarta.

"Jadi hasil Musda Partai Golkar ke X tahun 2020 salah satunya adalah mencalonkan Bapak Ahmed Zaki Iskandar sebagi cagub DKI. Jadi amanah dari harus kami jalankan," ujarnya.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya menyerahkan keputusan siapa yang akan diusung nanti kepada pihak DPP partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kami DPD Partai Golkar sifatnya hanya mengusulkan. DPP lah nanti yang memutuskan," jelasnya.

Baca Juga: Politisi PDIP Sebut Risma Bisa Jadi Penantang Berat Anies di Pilkada DKI Jakarta

Ia mengakui bahwa saat ini juga muncul kandidat kuat yaitu nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan apa pun dari Partai Golkar siapa yang akan maju sebagai cagub DKI.

"Ibu Airin merupakan kader Golkar, Namun kami kader Golkar Jakarta dari mulai tingkat provinsi, kota/kabupaten, serta ormas dan sayap Partai Golkar se-Jakarta masih solid untuk mencalonkan Pak Zaki jadi cagub DKI," kata dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x