Kompas TV nasional peristiwa

Parade MotoGP Indonesia, Ini Ruas Jalan Jakarta yang Ditutup mulai 10.00 WIB

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 07:05 WIB
parade-motogp-indonesia-ini-ruas-jalan-jakarta-yang-ditutup-mulai-10-00-wib
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika. (Sumber: TWITTER.COM/BESTIA23 )
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - MotoGP Indonesia Sirkuit Mandalika akan menggelar promosi dengan melakukan parade para pembalap yang berlangsung dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski, Rabu (16/3/2022).

Dengan adanya parade tersebut Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dari arah Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski akan ditutup sementara mulai pukul 10.00 WIB nanti.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan penutupan jalan sementara akan berlangsung selama 1 jam.

"Pelaksanaan acara parade MotoGP akan dilaksanakan besok (16 Maret 2022), mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Rabu (16/3).

Baca Juga: Hari Ini, Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap MotoGP di Jakarta

Sambodo mengatakan sementara masyarakat bisa menggunakan ruas Jalan Sudirman-Thamrin dari arah sebaliknya untuk melintas.

"Akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas, terutama dari arah utara ke selatan. Sedang dari arah berlawanan, selatan ke utara, akan berjalan normal seperti biasa," terang Sambodo.

"Penutupan satu arus itu pun (hanya) pada saat rombongan melintas dari Istana ke Hotel Kempinski," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melepas parade sejumlah pembalap MotoGP pagi ini di Istana Negara, Jakarta.

Para pembalap akan disuguhkan pihak Istana dengan sarapan sebelum memulai parade.

Baca Juga: Kawasan Patung Kuda Disterilkan selama Parade MotoGP, Warga Diminta Tunda Unjuk Rasa

“Hidangannya biasa saja. Kue-kue kecil, wedang jahe, teh, dan hidangan rebus-rebusan,” jelas Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Parade ini merupakan salah satu promosi MotoGP Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir pekan ini.

Penyelenggara MotoGP, Dorna, menyebut parade ini tak akan pernah dilupakan oleh masyarakat dan dilepas langsung oleh Presiden Jokowi dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x