Kompas TV nasional peristiwa

Usai Kemah di IKN, Pagi Ini Jokowi Kembali ke Jakarta

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 10:39 WIB
usai-kemah-di-ikn-pagi-ini-jokowi-kembali-ke-jakarta
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Joko Widodo kembali ke Jakarta, Selasa (15/3/2022). (Sumber: BPMI Setpres/Muchlis Jr )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah berkemah di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jakarta, Selasa (15/3/2022) pagi. 

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berangkat dari tempatnya menginap menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan sekitar pukul 07.00 WITA. 

Di Bandara Sepinggan, kepulangan Presiden dan Ibu Iriana tampak dilepas oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Kemudian Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Imam Sugianto, dan Danlanud Dhomber Kolonel Pnb. Sidik Setiyono.

"Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas sekitar pukul 09.25 WITA dan akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang," demikian keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Selasa. 

Sesampainya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Presiden akan langsung menuju Istana Merdeka di Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kesempatan kali ini yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Baca Juga: Tenda Jokowi dan Rombongan Saat Kemah di IKN Ternyata Bekas Gempa Poso

Pengalaman Jokowi Kemah di IKN

Presiden Jokowi membagikan pengalamannya berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

Melalui keterangan unggahan di akun Instagram miliknya, @jokowi, Selasa (15/3), Kepala Negara ini menuturkan pada malam hari, cuacanya di IKN cerah dan udaranya pun sejuk.

"Selamat pagi. Bagaimana rasanya bermalam di lokasi Ibu Kota Nusantara? Udara sejuk dan cuaca cerah tadi malam. Bulan menjelang purnama sampai terlihat dari sela pepohonan," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Surakarta ini juga membagikan ceritanya saat keluar dari tenda pada malam hari.

Mengetahui Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tengah berada di luar tenda, Jokowi pun kemudian menghampirinya. Keduanya kemudian melakukan perbincangan ringan hingga satu persatu menteri yang ikut bermalam di IKN pun keluar dari tendanya masing-masing.

"Sekitar pukul sepuluh, saya keluar dari tenda. Pak Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI yang tendanya tak jauh dari saya rupanya juga sedang di luar. Penghuni tenda-tenda lainnya, para menteri pun nimbrung," ujarnya.

"Jadilah kami berbincang santai di bawah langit IKN yang cerah. Menjelang tengah malam, kami kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat," jelas Jokowi.

Dalam Instgramnya itu, orang nomor satu di Indonesia ini terlihat mengunggah foto dirinya yang tampak mengenakan jaket merah merah khusus yang bermotif G20 dan sarung bermotif kotak hijau serta sepatu sneakers hitam tengah duduk di depan tenda.

Baca Juga: Cerita Presiden Jokowi Berkemah di IKN: Bulan Jelang Purnama pun Terlihat dari Sela Pepohonan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x