Kompas TV nasional politik

Duet Sahroni-Airin di Pilgub DKI Ikut Jadi Pembahasan Silaturahmi Airlangga dengan Paloh

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 16:28 WIB
duet-sahroni-airin-di-pilgub-dki-ikut-jadi-pembahasan-silaturahmi-airlangga-dengan-paloh
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (kiri belakang) ikut mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Kamis (10/3/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun 2024 menjadi salah satu yang dibicarkan dalam pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Partai Nasdem Surya Paloh.

Terlebih dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor DPP Partai Nasdem itu mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ikut mendampingi Airlangga.

Ailangga menjelaskan banyak hal yang dibahas dalam pertemuan silaturahmi dirinya dengan Surya Paloh.

Baca Juga: Disebut Berpeluang Maju Pilkada DKI 2024, Airin: Siapa yang Tak Senang Disebut Begitu

Mulai dari situasi terkini, pandemi, masukan soal penundaan pemilu 2024, termasuk juga mengenai Pilgub DKI Jakarta 2024.

Menurut Airlangga kebetulan Airin dan Ahmad Sahroni yang didorong sebagai kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur di DKI Jakarta turut hadir.

Namun Airlangga tidak membahas lebih jauh mengenai proses koalisi Golkar dan Nasdem di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Tentu banyak hal yang dibahas, karena pertemuan tertutup maka ada yang bisa saya sampaikan ada yang tidak," ujarnya. 

Baca Juga: Pengamat: Jika Anies Tidak Maju Pilgub DKI 2024, Ahmad Riza Jadi Potensi Alternatif

"Jadi kalau pak Sahroni dan Bu Airin nanti akan berbicara pada waktunya," sambung Airlangga.

Nama Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Nasdem, Ahmad Sahroni dan Ketua DPD Partai Golkar Tangsel Airin Rachmi Diany diusulkan oleh Partai Nasdem sebagai pasangan yang akan maju di Pilgub DKI 2024 mendatang. 

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP NasDem Effendy Choirie menyatakan Nasdem akan berkomunikasi dengan Golkar untuk merealisasikan pasangan Sahroni-Airin. 

Baca Juga: Selesai Jabat Wali Kota Tangsel Airin Mau ke Bandung

"Itu kita tawarkan dulu ke publik, nanti kemudian orang mungkin memantaskan, cocok, akhirnya kan elektabilitas popularitasnya tinggi, likeabilitasnya oke," ujar Choirie, Rabu (5/1/2022). Dikutip dari Kompas.com.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x