Kompas TV nasional aiman

Tak Waras & Mendadak Buas - AIMAN (5)

Kompas.tv - 4 Juni 2018, 15:40 WIB
Penulis : Edika ipelona

Tim AIMAN mewawancara Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto terkait kasus penyerangan pemuka agama oleh ODGJ, yang dua diantaranya terjadi di Jawa Barat. Ia menyatakan ada 15 isu penyerangan pemuka agama di wilayah Jawa Barat. Namun hasil penyelidikan mengungkap bahwa hanya dua yang merupakan kejadian sesungguhnya.

Kejadian tersebut yakni di Pondok Pensantren Al Hidayah & penyerangan Komandan Brigade Persatuan Islam (Persis), Alm. Ustadz Prawoto. Sementara isu lainnya hanya hoax media sosial. Pelaku mengaku sengaja menyebar kejadian untuk membuat berita palsu

Hingga kini, pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan indikasi pihak yang mengkoordinir pelaku ODGJ. Kapolda Jawa Barat menyatakan Polda & Bareskrim kini tengah bekerja mengungkap hal tersebut. Pihak kepolisian juga masih menelusuri identitas seseorang yang sempat menemani pelaku Asep Ukin sebelum penyerangan di Ponpes Al Hidayah.

Sementara itu, kepolisian terus melanjutkan proses hukum sampai ada keputusan dari hakim, mengenai status gangguan jiwa Asep Ukin. Kepolisian memastikan terus mengumpulkan sejumlah bukti dan fakta terkait rekayasa penyerangan ini oleh pihak tertentu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x