Kompas TV nasional aiman

Tak Waras & Mendadak Buas - AIMAN (3)

Kompas.tv - 4 Juni 2018, 15:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

Tak berhenti di Cicalengka, jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono, juga menelusuri asal-usul tersangka Asep Ukin di daerah Garut, Jawa Barat. Tim AIMAN juga mewawancara adik tersangka Asep Ukin. Berdasarkan penuturannya, pihak keluarga mengungkap Asep Ukin telah mengalami gangguan jiwa selama 35 tahun karena permasalahan rumah tangga. Asep Ukin sempat dirawat di RSJ Provinsi Jawa Barat, Cisarua. Namun, ia telah dinyatakan sembuh beberapa bulan lalu sebelum kejadian. 

Pihak keluarga mengetahui Asep Ukin sering pulang pergi antara Garut-Bandung sendirian. Namun, pihak keluarga mengaku tak pernah melihat Asep Ukin bersama temannya saat bepergian. Asep Ukin pun tak pernah memberitahukan jika ia akan pergi  ke Bandung atau daerah lainnya. Pihak keluarga mengaku tidak bisa mengontrol Asep Ukin jika ingin bepergian ke luar Garut. 

Atas kejadian penyerangan ini, pihak keluarga meminta maaf kepada pengasuh Ponpes Al Hidayah, KH Umar Basri dan masyarakat. Pihak keluarga mengaku sudah memberikan obat dan perawatan secara terus menerus sejak Asep Ukin keluar dari RSJ di Cisarua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x