Kompas TV nasional berita utama

Wagub DKI Sikapi Bengkak Dana Pembangunan Sirkuit Formula E Rp10 Miliar: Masih On Budget

Kompas.tv - 7 Maret 2022, 12:38 WIB
wagub-dki-sikapi-bengkak-dana-pembangunan-sirkuit-formula-e-rp10-miliar-masih-on-budget
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/1/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bengkaknya anggaran pembangunan sirkuit Formula E di Ancol dari Rp50 Miliar menjadi Rp60 Miliar masih on budget (sesuai anggaran).

Demikian Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons penambahan anggaran pembangunan sirkuit Formula E yang naik Rp10 Miliar.

“Iya insyaallah masih on budget kalau budget nanti detailnya ditanyakan Jakpro,” ucap Riza dalam wawancara dengan KOMPAS TV, Senin (7/3/2022).

Dalam keterangannya, Riza menuturkan Dirut Jakrpo sudah menyampaikan perihal penambahan anggaran untuk pembangunan sirkuit Formula E di Ancol.

Baca Juga: Ini Jumlah Biaya Pembangunan Sirkuit Formula E, Disebut Lebih Hemat Rp40 Miliar

Nantinya, kata Riza, Sirkuit Formula E akan bersifat permanen dan nantinya bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan berikutnya.

Oleh karena itu, Jakpro bertanggung jawab untuk membuat sirkuit yang sesuai dengan syarat dan standar yang ditentukan.

“Terkait formula E seperti yang sudah disampaikan oleh Pak Dirut Jakpro memang ada penambahan anggaran dari Rp50 miliar ke Rp60 miliar karena sirkuit itu dibuat permanen jadi dibuat lebih baik dan insyaAllah bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan berikutnya dan lainnya,” ujarnya.

“Jadi hal ini menjadi tanggung jawab Jakpro untuk memastikan sirkuit nya dibuat sebaik mungkin memenuhi syarat dan standar yang diminta,” tambahnya.

Baca Juga: Wagub DKI: Pembangunan Sirkuit Formula E Tidak Ada Masalah

Lantas dikonfirmasi sampai sejauh mana proses pengerjaan pembangunan sirkuit Formula E di Ancol.

Riza menuturkan pengerjaan pembangunan sirkuit Formula E di Ancol sudah sampai ke tahap pengaspalan.

Politisi Partai Gerindra ini pun lebih lanjut berharap pengerjaan pembangunan sirkuit Formula E di Ancol bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

“Progress ya sudah pengaspalan insyaallah sesuai dengan jadwal,” ucapnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x