Kompas TV nasional update

Transjakarta Uji Coba Rute Baru JIS-Senen, Ini Jadwal dan Tarifnya

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 10:05 WIB
transjakarta-uji-coba-rute-baru-jis-senen-ini-jadwal-dan-tarifnya
Ilustrasi: Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) uji coba pembukaan rute baru non-bus rapid transit (non-BRT) yakni Jakarta International Stadium (JIS)–Senen. Rute ini diberi kode Rute 14.

"Sebagai bentuk dukungan, Transjakarta menyediakan layanan Rute 14 JIS-Senen. Ini sekaligus bentuk konsistensi kami dalam memperluas jangkauan layanan," kata Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris dalam keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022).

Betris mengatakan, pembukaan rute ini sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta tentang uji coba lintasan rute terintegrasi dengan JIS.

Baca Juga: Transjakarta Tutup Rute Puri Beta-Blok M dan Pancoran Barat

Layanan ini akan dibuka setiap hari pukul 05.00-21.30 WIB dengan interval 10 menit di jam sibuk dan 20 menit di luar jam sibuk. Tarif yang ditetapkan ialah Rp3.500 sekali jalan. 

"Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out pada alat tap on bus yang tersedia di dalam armada dengan tarif Rp 3.500 sekali jalan," ujar dia.

Betris menambahkan, di tengah PPKM Level 3, pihaknya masih memberlakukan pembatasan kapasitas angkut yakni maksimal 70 persen dari kapasitas normal.

Penumpang juga diminta menunjukkan bukti vaksinasi ke petugas, menggunakan masker, dan melakukan pengaturan suhu tubuh.

"Menjaga jarak serta tidak melakukan percakapan (di dalam bus) baik secara langsung maupun melalui sambungan telepon. Kami mengimbau masyarakat untuk selalu menaati aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama," kata dia.

Baca Juga: PPKM Level 3, Transjakarta Batasi Kapasitas Penumpang 70 Persen Saja

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x