Kompas TV nasional peristiwa

Ketua Pelaksana Ahmad Sahroni: Sirkuit Formula E Dikerjakan 24 Jam Setiap Hari

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 18:03 WIB
ketua-pelaksana-ahmad-sahroni-sirkuit-formula-e-dikerjakan-24-jam-setiap-hari
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni di Balai Kota DKI, Senin (29/11/2021) (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua pelaksana ajang balap Formula E, Ahmad Sahroni, mengatakan, pelaksanakaan pembangunan sirkuit Formula E dilakukan setiap hari selama 24 jam. 

"Ini bagian dari progres dimana pelaksanaan pembangunan ini adalah kita percepatan waktu dengan skema 7 hari, dan sehari dikerjakan 24 jam," kata Sahroni kepada awak media, Rabu (23/2/22). 

Sahroni menyebut, dalam kontrak kerjasama dengan penyelenggara kontrakor PT Jaya Konstruksi, pengerjaan dilakukan selama 54 hari. 

"Mudah-mudahan lebih cepat, dan saya juga minta kepada kontraktor untuk penambahan orang melaksanakan untuk pembangunan sirkuit ini," kata dia. 

Baca Juga: Intip Sirkuit Kilat Formula E | Aiman (2)

Sahroni menegaskan bahwa sirkuit Formula E berbeda dengan Formula 1 sehingga secara teknis pembangunan sirkuitnya pun berbeda. 

"Jangan samakan sirkuit Formula E dengan Formula1, pasti beda, dan karena pasti beda, jadi jangan miss informasi," kata dia. 

 

Ia berharap pembangunan sirkuit Formula E yang rencananya digelar 4 Juni mendatang dapat berjalan lancar dan selesai pada waktu yang ditargetkan. 

"Semoga Formula E bisa menjadi ajang hiburan international yang terbaik untuk meningkatkan ekonomi di indonesia khususnya di Jakarta," kata dia. 

Baca Juga: Dag-Dig-Dug Formula E | Aiman (1)

Diketahui, jajaran Komite Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 akan menggelar konferensi pers terkait dengan progres pembangunan sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara, siang ini.

Konferensi pers tersebut juga dilaksanakan berbarengan dengan acara site visit atau kunjungan lokasi sirkuit. 
 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x