Kompas TV nasional aiman

Mereka yang Ditinggalkan - AIMAN (5)

Kompas.tv - 25 Mei 2018, 20:40 WIB
Penulis : Edika ipelona

Aiman mewawancara anggota polisi yang menyelamatkan anak pelaku bom di Polrestabes Surabaya, yakni AKBP Roni Faisal. Ia adalah Kepala Satuan Reserse Narkoba di Polrestabes Surabaya.

AKBP Roni Faisal ternyata pernah bertugas pada satuan Gegana dan sempat bertugas dalam operasi di Aceh.  Ia mengaku penyelamatan secara spontan terhadap anak pelaku menyalahi SOP Gegana. Sebab, tak menutup kemungkinan masih ada sisa bom di tubuh anak tersebut.

Anak pelaku bom tersebut sempat merintih minta tolong sesaat setelah bom meledak. Kepada Aiman, AKBP Roni Faisal menjelaskan dengan rinci menit demi menit sesaat setelah ledakan bom di Polrestabes Surabaya.

Saat kejadian, AKBP Roni Faisal kebetulan berada di luar gerbang Polrestabes Surabaya. Ia kemudian meminta rekan-rekannya untuk segera membuat perimeter pengamanan sebagai antisipasi serangan susulan. 

AKBP Roni Faisal menjelaskan, ia sempat memanjat pagar untuk masuk ke dalam area Polrestabes Surabaya. Ia lantas melihat, anak perempuan pelaku mulai bergerak perlahan beberapa menit setelah ledakan di antara puing-puing motor & tubuh orang tuanya.

Sejumlah anggota pun berteriak, "BERDIRI! BERDIRI!". Dengan sisa kekuatan, anak tersebut pun berhasil berdiri tertatih-tatih. Saat itu lah, AKBP Roni Faisal langsung menggendong anak perempuan itu dan mengamankannya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

KAISAR

20 Mei 2024, 07:07 WIB

Close Ads x