Kompas TV nasional politik

KPK Resmi Luncurkan Mars dan Hymne, Penciptanya Istri Firli Bahuri

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 13:43 WIB
kpk-resmi-luncurkan-mars-dan-hymne-penciptanya-istri-firli-bahuri
Ilustrasi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini resmi memiliki mars dan hymne yang merupakan hasil ciptaan istri Ketua KPK Firli Bahuri, Ardina Safitri. (Sumber: KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMAN)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja meluncurkan mars dan hymne resminya, Kamis (17/2/2022).

Diketahui, kedua lagu tersebut merupakan ciptaan istri Ketua KPK Firli Bahuri, Ardina Safitri, dan telah mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

HAKI itu diberikan secara langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly dalam acara peluncurannya di Gedung Juang KPK, Jakarta, Kamis.

Selain itu, penetapan mars dan hymne KPK juga tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Pimpinan KPK tentang Penetapan Lagu Mars dan Hymne KPK.

Baca Juga: KPK Buka Suara soal Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Helikopter Angkut AW-101: Masih Berjalan

Melansir Tribunnews.com, peluncuran mars dan hymne KPK tersebut pun dikonfirmasi oleh Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri.

"Benar, bahwa hari ini (Kamis) KPK akan menerima penyerahan hak cipta lagu mars & hymne KPK dari Kemenkumham," kata Ali.

Ali menuturkan, hal itu sebagai bagian dari proses pengesahan dan penetapan hak intelektual pada lagu mars dan hymne KPK.

Dalam acara tersebut, Firli Bahuri pun meresmikan mars dan hymne KPK dengan pemukulan gong.

Baca Juga: KPK Optimistis Azis Syamsuddin Dinyatakan Bersalah

Sedangkan, di lain sisi, tak sedikit pihak yang mempertanyakan perihal peluncuran mars dan hymne KPK hari ini, termasuk soal sosok yang menjadi penciptanya.

Salah satunya yakni eks pegawai KPK Aulia Posteria, yang mengomentari mars dan hymne KPK ciptaan istri Firli Bahuri lewat akun Twitter pribadinya.

"Luar biasa sekali Ketua @KPK_RI ini. Setelah viral dengan masak nasi goreng dan naik helikopter, hari ini Firli merilis lagu Hymne dan Mars KPK ciptaan istrinya," bunyi cuitan Aulia.

"Lalu kemudian memberikan penghargaan kepada istrinya. Sungguh ini sebuah prestasi terbaik," ujarnya.




Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x