Kompas TV nasional aiman

Prabowo Anies Pasangan Terkuat 2024 (4) - AIMAN

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 07:21 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Nama Prabowo Subianto terus memuncaki berbagai survei bursa calon presiden saat pemilihan di 2024 kelak. Tidak salah kemudian jika Partai Gerindra yang dipimpinnya percaya diri, tahun 2024 adalah saatnya Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia.

Namun, apakah modal elektabilitas dalam survei akan benar-benar mampu membuat mantan Danjen Kopassus ini duduk di kursi RI 1? Tentu ada hal lain yang perlu diperhatikan dan sekaligus dipilih dengan saksama. Siapa yang akan bersanding dengannya. Sosok pendamping bisa jadi adalah faktor penting bagi pemilih untuk menentukan pilihan di bilik suara.

“Kami menyambut baik dan menyambut gembira begitu banyak orang yang ingin mendampingi Pak Prabowo dan kami meyakini memang inilah saatnya beliau menjadi presiden.”

Kalimat ini disampaikan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, beberapa waktu lalu. Sebuah sinyal pada publik bahwa sang Menteri Pertahanan begitu diinginkan dan tak kehilangan pamor. Siapakah gerangan “banyak orang” yang disebut Muzani? Dan bagaimana DPD Gerindra di berbagai daerah bergerilya menggalang dukungan untuk sang Ketua Umum?

Jurnalis Senior KompasTV, Aiman Witjaksono mewawancarai sejumlah tokoh penting Gerindra. Mereka yang menjadi kunci pergerakan penggalangan dukungan untuk Prabowo Subianto.

Di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Aiman bertemu Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Aiman berkeliling di kantor DPP Gerindra dan menemukan beberapa hal menarik. Gedung tersebut dipenuhi dengan catatan sejarah perjuangan. Pertanyaannya kemudian adalah mengapa Partai Gerindra begitu yakin bahwa publik menginginkan Prabowo sebagai capres di pemilihan 2024? Apakah Prabowo telah mengiakan keinginan kader ini? Kapan deklarasi akan dilakukan? Benarkah dalam waktu dekat? Siapakah calon pendamping yang telah dijajaki Gerindra? Semua dijawab lugas oleh Muzani.

Selanjutnya Aiman mewawancarai Wakil Ketua Umum DPD Gerindra Jawa Barat, Arif Hamid. Apa yang sedang dilakukan DPD Gerindra Jabar untuk mendulang dukungan bagi Prabowo? Seperti apa sosok calon pendamping yang diinginkan oleh kader Gerindra di daerah.

Aiman juga mendengarkan pandangan Direktur Ekseskutif Charta Politika soal peluang Prabowo Subianto dalam capres 2024. Dengan elektabilitas yang dimilikinya saat ini, apakah Prabowo bisa menang Pilpres yang ke-4 kalinya? Seperti apa sosok pendamping yang dibutuhkan Prabowo untuk bisa memuluskan jalan menuju kursi RI 1?

Saksikan Aiman, Senin 14 Februari 2022, hanya dii KompasTV, Independen Terpercaya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x