Kompas TV nasional update

Korban Terakhir yang Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember Ditemukan Tewas

Kompas.tv - 13 Februari 2022, 18:24 WIB
korban-terakhir-yang-terseret-ombak-di-pantai-payangan-jember-ditemukan-tewas
Proses evakuasi satu korban yang dilakukan oleh tim gabungan, Minggu (13/2/2022). (Sumber: Dokumentasi Tim SAR)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JEMBER, KOMPAS.TV - Satu korban hilang akibat terseret ombak di Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur yang sempat terlihat oleh warga, ditemukan dalam keadaan tewas, Minggu (13/2/2022).

Sebelumnya diberitakan korban tersebut sempat terlihat oleh warga dan tim pencari di antara bebatuan di bawah tebing, namun kembali hilang.

“Sempat terlihat korban yang hilang terbawa ombak, beberapa menit lalu sempat muncul ke permukaan tetapi kemudian hilang lagi,” kata Imron Fahim, jurnalis KOMPAS TV di Jember, Minggu.

Baca Juga: Rentetan Tragedi Maut di Pantai Payangan: Paling Baru Terjadi Hari Ini, Bermula dari Ritual

Terkini, tim SAR gabungan telah menemukan korban yang dilaporkan bernama Syaiful (40) itu dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar pukul 11.40 WIB, di perairan pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Menurut keterangan tertulis Tim Sar yang diterima KOMPAS TV, Syaiful adalah korban terakhir dari 10 korban yang ditemukan meninggal setelah terseret ombak pantai Payangan.

Korban tewas dalam peristiwa di pantai Payangan tersebut kini tercatat ada 11 orang yakni Ida, Pinkan, Bu Bintang, Sofi (22), Arisko (21), Febri (28), Musni (55), Yuli (30), Kholifah, Bu Syaiful, dan Syaiful (40).

Berdasarkan data yang dihimpun Tim Pos SAR Jember sebanyak 13 orang selamat, yakni Dimas (17), Bayu (21), Bu Hasan (55), Bu Dewi (48), Nuriya Fifa Kirana (2), Nurhasan (35), Feri (20), Bintang (19), Eko (35), Dani (21), Jumadi (35), Suari (50) dan Muhammad Afif.

Baca Juga: Rentetan Tragedi Maut di Pantai Payangan: Paling Baru Terjadi Hari Ini, Bermula dari Ritual

Proses evakuasi dan pencarian korban melibatkan unsur SAR gabungan di antaranya tim operasi Pos SAR Jember, Sat Samapta Polres Jember, Satpolairud Jember, Kamla Puger, Polsek Ambulu.

Kemudian Koramil Ambulu, KODIM Jember, Relawan Rumah Zakat, Relawan Gabungan Jember, Brandal Alas, RAPI, SAR Rimba Laut, Jember Bergerak, PMI, nelayan dan warga sekitar, serta Potensi SAR lainnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x