Kompas TV nasional sosial

Akun LTMPT Mulai Hari Ini Bisa Disimpan Secara Permanen, Ini Caranya

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 14:29 WIB
akun-ltmpt-mulai-hari-ini-bisa-disimpan-secara-permanen-ini-caranya
Langkah awal yang harus dilakukan oleh calon peserta SNMPTN 2022 maupun SBMPTN 2022 adalah membuat akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). (Sumber: Tangkapan layar YouTube)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan bahwa simpan permanen akun LTMPT untuk siswa sudah bisa dimulai sejak hari ini, Kamis (10/2/2022).

Akun tersebut digunakan bagi para siswa yang mengikuti proses pendafataran SNMPTN atau SBMPTN.

"Simpan permanen siswa dimulai pada 10 Februari 2022, pukul 15.01 WIB,” kata LTMPT melalui akun resmi media sosial Instagram-nya.

Perlu dicatat simpan akun permanen ini akan ditutup pada 15 Februari 2022 mendatang. Pihak LTMPT mengimbau kepada siswa kelas 12 yang eligible mengikuti SNMPTN atau akan mendaftar UTBK-SBMTN segera menyimpan akun mereka.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Ini Ketentuan Foto dan Dokumen Pendaftaran Akun LTMPT 2022

Sementara bagi para siswa yang gap year atau lulusan tahun 2021 dan 2020 yang mengikuti UTBK-SBMPTN bisa melakukan registrasi pada 14 Februari 2022 mendatang.

“Bagi siswa lulusan tahun 2020, 2021 dan 2022 yang belum melakukan registrasi akun LTMPT dan akan mengikuti UTBK-SBMPTN wajib Registrasi Akun LTMPT yang dimulai tanggal 14 Februari - 17 Maret 2022,” ujarnya.

Melansir dari Kompas.com, berikut cara cepat untuk menyimpan akun LTMPT secara permanen. Perlu diperhatikan data yang sudah disimpan akan diproses secara permanen dan tak bisa diubah lagi.

Baca Juga: Mudah Dilakukan, Ini Cara Mengetahui NPSN Sekolah untuk daftar Akun LTMPT

Cara cepat simpan permanen akun LTMPT 

1. Buka laman portal.ltmpt.ac.id

2. Masuk laman dengan memasukkan e-mail dan password yang sudah didaftarkan

3. Pergi ke halaman konfirmasi data

4. Centang pernyataan ‘Saya menyatakan bahwa data yang saya isikan dalam borang ini adalah benar. Saya bersedia menerima sanksi pembatalan keikutsertaan pada SNMPTN dan/atau UTBK-SBMPTN apabila data yang saya isikan tidak benar'.

Baca Juga: Simak! Ini Jadwal Penting yang Perlu Diperhatikan Peserta SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2022

5. Pastikan seluruh data yang dimasukkan benar. Lalu klik Simpan Permanen jika sudah yakin.

6. Akan muncul konfirmasi klik Ya, simpan permanen.

7. Setelah melakukan simpan permanen halaman konfirmasi akan muncul warna hijau yang artinya data-data yang dimasukkan sudah terverifikasi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x