Kompas TV nasional peristiwa

Polisi: Jenazah Putra Gubernur Kaltara yang Terbakar di Senen Bisa Teridentifikasi Berkat Gigi

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 07:31 WIB
polisi-jenazah-putra-gubernur-kaltara-yang-terbakar-di-senen-bisa-teridentifikasi-berkat-gigi
AKP Novandi Arya, anak Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang meninggal dunia akibat kecelakaan di Jakarta, Selasa (8/2/2022). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya berhasil mengidentifikasi jenazah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Novandi Arya Kharizma, yang terbakar akibat kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, AKP Novandi Arya Kharizma merupakan putra dari Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang.

Baca Juga: Temukan Fakta Terbaru dari Kecelakaan Bus di Bantul, KNKT: Secara Teknis Tidak Ada Masalah, Tapi...

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setiobudi mengatakan jenazah korban dapat teridentifikasi berdasarkan data gigi atau odontogram.

"Kami mendapatkan data atau masukan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data odontogram-nya dan kita dapat memastikan yang bersangkutan dari data odontogram-nya," kata Kombes Didiet di Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Dalam proses identifikasi tersebut, tim kepolisian juga turut melakukan pemeriksaan terhadap rekam medis dan DNA korban.

Baca Juga: Mobil SedanTabrak Separator dan Terbakar di Senen, Korban Ternyata Anak Gubernur Kaltara

Dari informasi yang ada, tim forensik kepolisian kemudian berkoordinasi dengan Polda Kalimantan Timur untuk pencocokan data odontogram tersebut.

Didiet menuturkan, hasil pencocokan data tersebut menunjukkan bahwa salah satu korban tewas pada kecelakaan tunggal tersebut yakni AKP Novandi Arya Kharizma.

"Data odontogram yang dapat kami perlihatkan ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukkan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharisma usia 31 tahun," ujarnya.

Baca Juga: Anak Gubernur Sumsel Meninggal Dunia Usai Melahirkan Bayi Kembar

Berdasarkan identifikasi forensik itu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memastikan salah satu korban tewas pada kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, pada Senin dini hari (7/2) sekitar pukul 00.30 WIB yaitu AKP Novandi Arya Kharizma.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan AKP Novandi yang tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut adalah Putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang.

Saat ini, jasad AKP Novandi telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan selanjutnya dimakamkan.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Kecelakaan Bus Pariwisata yang Menabrak Tebing di Bukit Bego Bantul

"Dapat kami sampaikan bahwa betul korban adalah putera beliau dan tadi sore pukul 16.30 WIB sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Sambodo.

Kecelakaan tersebut menewaskan dua orang. Awalnya identitas korban kedua belum dapat dipastikan karena tidak ditemukan kartu identitas pada jasad korban.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Bantul Dimakamkan Dalam Satu Liang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x