Kompas TV nasional peristiwa

Anies Baswedan Evaluasi PTM 100 Persen di DKI Hari Ini

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 14:18 WIB
anies-baswedan-evaluasi-ptm-100-persen-di-dki-hari-ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan perangkat wilayah di DKI Jakarta untuk membahas kinerja sepanjang tahun 2021. (Sumber: Humas Pemprov DKI)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan Gubernur Anies Baswedan dan jajaran Pemprov DKI Jakarta mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen hari ini, Rabu (2/2/22). 

"PTM kami masih evaluasi hari ini, kami, Pak Gubernur dan jajaran (dinas terkait-red) akan rapat," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu. 

Riza memastikan pihaknya terus melakukan pengawasan dan evaluasi sebelum mengambil langkah-langkah terkait pelaksanaan PTM di Jakarta.  

"(Kami) terus memperbaiki, menyempurnakan regulasi yang ada, kami koordinasikan dengan Pempus, Satgas Pusat dan jajaran," kata Riza. 

Baca Juga: Pemkot Bekasi Hentikan Sementara Pembelajaran Tatap Muka selama 2 Minggu

Selanjutnya, Pemprov DKI terus meningkatkan fasilitas kesehatan termasuk obat-oabatan dan vitamin. 

"Kami optimalkan Satgas yang ada mulai tingkat provinsi sampai tingkat RT sampai di sekolah. Kami pastikan satgas semaksimal mungkin, seoptimal mungkin," ujarnya. 

Rapat evaluasi PTM dimulai dari internal unit masing-masing di Pemprov DKI Jakarta dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) , sebelum rapat dengan pihak pemerintah pusat seperti jajaran kementerian. 

"Semuanya, kami berupaya Pempus dan Pemda semaksimal mungkin memastikan Covid-19 tidak hanya kami lawan, tapi segera hilang dari RI," tandasnya. 

Baca Juga: Anies Jawab Jokowi yang Minta Evaluasi PTM 100 Persen di Jakarta

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta evaluasi pelaksanaan PTM di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

"Saya juga minta adanya evaluasi untuk pembelajaran tatap muka, utamanya di Jawa Barat, di DKI Jakarta, dan di Banten," ujar Jokowi.

Permintaan tersebut disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Senin (31/1/22) kemarin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x