Kompas TV nasional peristiwa

Fakta Kecelakaan Maut Mini Cooper hingga Terguling di Jakarta Utara

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 12:37 WIB
fakta-kecelakaan-maut-mini-cooper-hingga-terguling-di-jakarta-utara
Proses evakuasi mobil Mini Cooper yang mengalami kecelakaan di Jakarta Utara. (Sumber: Grid OTO)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan tunggal maut terjadi di Jalan Kirana Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (2/2/2022) dini hari tadi.

Mobil mewah Mini Cooper berwarna merah berpelat nomor B 2600 JBA tampak terhempas hingga terguling di lokasi kejadian.

Kepala Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Utara AKP Edy Wibowo mengungkapkan Mini Cooper tersebut berisi 3 penumpang termasuk pengemudinya.

Akibat kecelakaan itu 2 orang tewas dengan luka parah di bagian kepala dan 1 orang luka-luka.

"Pengemudi yaitu saudara MR dan penumpang saudara MAS meninggal dunia di TKP," ungkap Edy dikutip dari Tribunnews, Rabu.

Sementara penumpang lainnya yakni FOM mengalami luka-luka. Mobil yang terguling dan ringsek telah dievakuasi oleh pihak berwenang.

Edy menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Mini Cooper yang melaju dari arah barat menuju timur dan menabrak pot bunga.

Setelah menabrak pot, mobil hilang kendali dan menabrak tiang listrik. Tak berhenti mobil masih menabrak pohon yang menyebabkannya terguling.

Mini Cooper Cabrio

Melansir Tribunnews, Mini Cooper yang mengalami kejadian nahas itu bertipe Cabrio.

Mobil yang disebut penyuka otomotif sebagai 'mainan' para sultan ini dijual seharga Rp735 juta.

Mini Cooper memiliki sejarah panjang yang membuatnya ikonik di Inggris sejak periode 1960-an.

Mesinnya yang melintang karena berpenggerak roda depan memungkinkan 80 persen luasan lantai digunakan untuk penumpang dan bagasi telah berpengaruh besar pada para pembuat kendaraan.

Diberitakan Kompas.com, Agustus 2021 silam Mini Cabrio memiliki paket sistem Driving Assistant yang memungkinkan penggunaan kamera sebagai basis yang hadir untuk menambah keamanan pengemudi saat digunakan di jalan raya dengan mengenali batas kecepatan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan pengamanan collision warning dan pedestrian warning dengan fungsi city braking yang membuatnya semakin mudah keluar dari kondisi berbahaya, khususnya pada lalu lintas dalam kota.



Sumber : Tribunnews/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x