Kompas TV nasional sapa indonesia

Lari Bareng Sandi, Zulhas akan "Running" untuk Pilpres?

Kompas.tv - 2 Mei 2018, 09:00 WIB
Penulis :

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan lari pagi bersama Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno, Selasa (1/5). Lari pagi bersama ini ditengarai adalah kode - kode Zulkifli soal pencalonannya di Pilpres 2019.

Fungsionaris PAN Faldo Maldini dalam program Sapa Indonesia Pagi, Rabu (2/5) menyatakan potensi koalisi dan ikutnya PAN dalam pencapresan masih sangat fleksibel. Faldo menyatakan, PAN akan melakukan pernyataan resmi koalisi setelah melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas).

Namun, Zulkifli digadang - gadang mengincar posisi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sementara politisi Gerindra Supratman A. Agats menyatakan bagi Prabowo Subianto, dalam rangka memenangkan pemilu, konsolidasi dengan berbagai partai akan terus dilakukan, termasuk dengan kemungkinan berbaur dengan PAN.

Analis politik dari Indo Barometer Muhammad Qodari menilai, secara alamiah, Gerindra akan merangkul sebanyak mungkin teman koalisi, termasuk bergabung dengan PAN. Tapi, Qodari menganalisis, saat ini Prabowo sedang galau dalam menentukan cawapres. Soalnya, PKS sudah menyodorkan sembilan nama, PAN juga ingin merapat, dan ada kemungkinan tokoh lain di luar partai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x